Kamar mandi merupakan ruangan yang sangat penting didalam rumah. Keberadaannya mampu menunjang kegiatan pribadi seseorang. Tak hanya itu saja, keberadaan kamar mandi juga akan mempengaruhi bagaimana suasana hati seseorang yang berada didalamnya. Tidak heran apabila desain interior kamar mandi yang bikin betah mandi banyak dicari.

Selain itu, kamar mandi juga banyak digunakan untuk melemaskan otot-otot setelah seharian bekerja atau melakukan aktivitas yang padat. Ada banyak desain kamar mandi yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk diterapkan didalam rumah. Tetapi bagi seseorang yang mempunyai rumah dengan desain minimalis, tentu bingung bagaimana mendesain kamar mandi tersebut.

Tips mendesain kamar mandi minimalis

Ada beberapa desain kamar mandi yang recommended untuk diterapkan. Tak bisa dipungkiri apabila dalam memilih desain kamar mandi tersebut tidak boleh sembarangan. Apabila anda bingung untuk menentukkan pilihan desain kamar mandi seperti apakah untuk kamar mandi minimalis yang bikin betah, berikut ini beberapa  hal yang perlu anda perhatikan.

  1. Cobalah untuk menerapkan kamar mandi tanpa sekat

Keberadaan sekat atau pembatas didalam kamar mandi ternyata akan mempengaruhi bagaimana luas ruangan pada kamar mandi anda tersebut. Untuk anda yang ingin membuat kamar mandi terlihat lebih luas, cobalah untuk tidak menerapkan sekat kamar mandi.

Selain itu, anda juga bisa mencoba mengakali dengan penerapan keramik dinding yang mempunyai tekstur matte semakin akan membuat kamar mandi anda tampak berkelas sehingga akan membuat anda lebih betah berada didalamnya.

  1. Desain minimalis dengan keramik mozaik bernuansa putih

Masih ada lagi desain interior kamar mandi yang dijamin akan membuat anda betah berada didalamnya yakni anda bisa menerapkan desain kamar mandi bernuansa putih. Disini anda bisa menonjolkan pada  keramiknya dimana menghadirkan keramik mozaik.

Untuk tampilan yang lebih elegan, cobalah untuk menerapkan desain monokrom akan membuat kamar mandi anda semakin betah. Penerapan perabotan kamar mandi seperti bath up atau wastafel bisa hadir dalam warna putih. Nuansa kamar mandi seperti ini dijamin akan membuat anda betah.

  1. Kamar mandi dengan desain alami dan terbuka

Apabila anda ingin semakin betah mandi, maka cobalah untuk menerapkan desain interior kamar mandi yang bikin betah mandi ini. Ornament-ornamen mentah bisa ditonjolkan apabila anda memilih desain interior kamar mandi alami yang satu ini.

Anda bisa melengkapi kamar mandi anda tersebut dengan tanaman-tanaman hijau didalamnya. Semakin membuat anda betah. Agar semakin lebih alami, cobalah untuk memberikan bagian atap yang terbuka. Penggunaan ornament kamar mandi yang terbuat dari bahan alami juga bisa menjadi pilihan yang terbaik.

  1. Desain kamar mandi Scandinavian

Desain kamar mandi yang satu ini dijamin akan membuat anda terpukau, anda akan melihat adanya desain kamar mandi yang memberikan nuansa keindahan dan kelembutan tersendiri. Kunci untuk bisa menghadirkan kamar mandi dengan desain industrial tersebut adalah adanya penggunaan lapisan waterproof dengan motif batu bata pada dinding.

Untuk memanjakan penglihatan anda tersebut maka anda bisa menambahkan kesan artistic dengan adanya figura foto didalamnya. Dijamin anda akan merasa betah berada didalamnya.

  1. Kamar mandi dengan nuansa gelap

Tak ada salahnya apabila anda menerapkan desain kamar mandi yang satu ini. Kesan mewah akan selalu ditampilkan pada kamar mandi ini. Anda bisa memilih cat tembok berwarna gelap diseluruh ruang kamar mandi. Kemudian padukan dengan ornament kamar mandi berwarna putih.

Berbicara soal interior rumah, interior kamar mandi juga wajib untuk mendapatkan sentuhan desain yang menarik. Hal ini ternyata akan mempengaruhi bagaimana kesan seseorang ketika berada didalamnya. Demikian beberapa desain interior kamar mandi yang bikin betah mandi.