Bingung mengirim foto terbaik untuk orang tercinta? Ingin membuatnya lebih berkesan dengan mengubahnya menjadi animasi? Cobalah untuk melakukannya, agar teman anda lebih terkesan dengan foto animasi yang anda kirimkan. Lalu, bagaimana cara edit foto jadi animasi yang paling mudah untuk dilakukan? Ikuti penjelasan singkatnya berikut ini.

Prosedur membuat animasi dari foto kesayangan anda

Mengedit foto menjadi animasi memang hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Tetapi, mengedit foto terbaik yang paling anda sayangi akan membuat pekerjaan anda menjadi jauh lebih menyenangkan. Tanpa basa-basi, berikut prosedur yang bisa anda ikuti.

  • Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu aplikasi yang akan kita gunakan untuk edit foto jadi animasi. Adapun kali ini kita akan menggunakan aplikasi Loopsie Cinemagraph, Living Photo.
  • Download dan install aplikasi Loopsie Cinemagraph, Living Photo tersebut. Setelah selesai, buka aplikasinya dan kita bisa memulai pekerjaan menyenangkan ini.
  • Memulai aplikasi pertama kali mungkin akan muncul tampilan yang bisa anda skip agar kita bisa langsung memulai tanpa berlama-lama/
  • Setelah aplikasi siap, arahkan kamera ke objek yang akan menjadi objek animasi, lalu tekan record.
  • Hasil rekaman objek akan otomatis di stabilkan oleh aplikasi, dan kita akan ditampilkan pada tampilan untuk mengedit foto tersebut agar menjadi animasi yang kita inginkan, dengan cara tap pada layar bagian bawah.
  • Kenali dua menu yang berbeda, yaitu animate dan freeze. Pada foto yang terletak di kelimpik animate, maka itu yang akan kita jadikan animasi. Sebaliknya, foto yang berada di kelompok freeze, berarti yang tidak disertakan dalam animasi.
  • Pilih sesuai dengan yang anda inginkan, dan ketika sudah selesai pilih tombol di layar bagian kanan bawah. Dan, animasi selesai dan siap untuk anda gunakan.

Nah, itu tadi adalah langkah-langkah edit foto jadi animasi yang bisa anda praktekan di rumah. Cara ini tidak terlalu ribet karena anda bisa melakukannya cukup dengan mengsintal satu aplikasi saja, dan semua pekerjaan bisa diselesaikan. Nah, untuk membuat animasi yang baru, anda bisa memilih menu Create New untuk mengembangkan imajinasi anda.

Verdant.id Cilukba