Aplikasi Pembuat Animasi 3D
Aplikasi Pembuat Animasi 3D atau Software untuk membuat Animasi 3D ada banyak beredar dipasaran. Anda dapat memilih software sesuai kebutuhan anda.

Saat ini Indonesia sudah mengalami peningkatan antusiasme pada dunia animasi. Sehingga makin banyak yang menggunakan Aplikasi Pembuat Animasi 3D. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya generasi animator yang ujungnya bisa mengalami kesuksesan besar hingga dapat melancong ke berbagai negeri. Selain itu lapangan pekerjaan pun sudah mulai melirik potensi besar yang dimiliki bidang desain animasi, ditambah lagi karena alasan hobi dan terbilang merupakan pekerjaan yang mengasyikan yang menjadi alasan mereka untuk terjun mendalami ilmu desain ini.

Apakah kamu adalah salah satu yang tertarik untuk belajar menjadi ilustrator animasi? Tenang saja berikut akan diberikan aplikasi yang rekomen banget buat kamu yang ingin belajar animasi, berikut adalah software untuk animasi 3D paling rekomen, cek langsung ya!

Aplikasi Pembuat Animasi 3D

  1. Cinema 4D
    Buat kamu yang masih pemula banget bisa memulainya dengan download software Cinema 4D. Software untuk membuat animasi 3d ini, selain prosedur penggunaan tools nya yang lebih mudah dan tidak serumit pembuatan animasi di software lainnya, juga aplikasi ini tidak membutuhkan spesifikasi komputer/laptop yang bertele-tele. Namun, dibalik semua kepraktisannya hasil animasinya oke banget!
  2. Pivot Animator
    Kalau misalnya kamu cenderung lebih tertarik dengan konsep alur cerita suatu video animasi, bisa banget pake Pivot Animator. Pasti kamu sering lihat video animasi dengan gambar ala-ala stick man kan? Nah bisa dibilang semua animasi stick man ini dibuat di Pivot Animator. Walaupun hanya memiliki karakter stick man, selama kamu memiliki konsep cerita yang menarik, pasti hasil video animasinya gakkan kalah hebat dengan desain yang lebih rumit.
  3. Blender
    Kelebihan utama yang dimiliki aplikasi pembuat animasi 3d seperti Blender ini adalah sifatnya yang open source sehingga bisa dipakai secara gratis. Walaupun gratis bukan berarti ecek-ecek, para animator profesional pun gemar menggunakan software ini loh. Jadi kamu bisa menemukan berbagai tutorial belajar animasi di Blender dengan mudah.
  4. Aurora 3D Animator Maker
    Aplikasi pembuat animasi 3d selanjutnya adalah Aurora 3D Animator Maker. Software ini bisa kamu gunakan untuk mengedit video dengan menambahkan berbagai objek-objek 3D kedalamnya, dengan begitu video kamu bisa lebih menarik keliatannya. Selain edit video, software ini bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi juga.

Selain ke 4 Software diatas, masih banyak sekali software-software 3D yang ada dan dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Sumber : Cilukba, Verdant Studio