Anda memiliki anak di rumah dan berencana untuk membuatkan kamar untuk mereka? Jika demikian maka anda harus segera menentukan desainnya. Tentu seperti apakah yang cocok untuk kamar anak anda. Hal itu tidak lain karena dengan mendesain kamar anak maka secara tidak langsung akan membantu tumbuh kembang anak-anak anda.

Ide Mengatur Kamar Anak

Usahakan pula apabila anda hendak mau desain kamar untuk anak Anda maka anda juga harus melibatkan anak anda. Anda bisa bertanya kepada mereka desain kamar seperti apakah yang mereka inginkan. Karena tidak jarang anak-anak akan merasa tidak nyaman saat berada di kamar karena desainnya yang tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Untuk menghindari hal tersebut agar tidak terjadi, berikut ini ada beberapa desain yang bisa dijadikan referensi.

  1. Desain Kamar Tema Hewan

Desain kamar yang satu ini memang menjadi pilihan bagi banyak orang tua untuk memberikan kamar anak-anak yang senyaman mungkin. Apabila anda menyukai dunia binatang maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mendesain kamar anak anda dengan tema binatang seperti ide yang satu ini.

Para orang tua bisa membuatkan hiasan dinding dengan beberapa bentuk hewan seperti jerapah yang terdapat pada bagian atas tempat tidur. Tanya itu Anda juga bisa menaruh bentuk-bentuk burung pada dinding dan agar lebih cantik maka buatlah lukisan berupa awan. Hewan-hewan lainnya juga bisa Anda aplikasikan seperti monyet yang seakan-akan menaiki balon udara. Ini dijamin akan membuat anak betah.

  1. Desain Kamar Dengan Rak Buku

Apabila anda memiliki gemar membaca maka cobalah untuk menerapkan desain kamar anak berikut ini. Sesuai dengan temanya kamar anak Anda akan dihiasi dengan beberapa rak buku. Anda bisa memilih rak buku terbuka dengan tinggi yang disesuaikan dengan badan anak agar mudah dijangkau.

Tidak hanya untuk menaruh buku-buku saja, rak tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh mainan. Adanya meja belajar bisa membuat anak Anda menghindari membaca dengan cara tiduran. Pilihlah warna-warna yang ceria seperti oranye dan warna putih.

  1. Tema Animasi

Apabila anda memiliki anak perempuan, desain gambar yang satu ini sangat cocok untuk Anda terapkan. Pada umumnya anak-anak menyukai karakter Hello Kitty, karena lucu sehingga tidak jarang mereka ingin memiliki ruangan bertema Hello Kitty.

Apabila anak-anak telah membicarakan keinginan tersebut, maka segeralah untuk mendesain kamar anak Anda sesuai dengan keinginan mereka. Anda bisa memilih aksesoris kamar yang memiliki tema Hello Kitty seperti pada bagian tempat tidur, bantal, cermin hingga lemari.

  1. Tempat Tidur Unik Tema Mobil

Desain kamar yang satu ini sangat cocok khususnya bagi Anda yang memiliki anak laki-laki. Biasanya anak laki-laki menyukai hal yang berbau otomotif sehingga para orang tua bisa memanfaatkan kegemaran anak anda sebagai ide untuk menciptakan kamar anak yang nyaman.

Pada bagian tempat tidur anda bisa membuatkan desain berbentuk mobil dengan warna-warna yang cerah dan anda bisa juga mendesainnya dengan dua tempat tidur sekaligus.

  1. Kamar dan Tempat Bermain

Apakah anda ingin membuat anak Anda nyaman saat berada di kamar? maka cobalah untuk mengaplikasikan desain kamar anak yang satu ini, dimana kamar anak Anda sekaligus menjadi tempat bermain yang nyaman.

Anda bisa menaruh beberapa mainan yang dimiliki oleh anak Anda dan apabila anak anda seorang perempuan dan menyukai boneka Barbie, maka cobalah untuk membelikan rumah Barbie sebagai tempat bermainnya.

Selain desain-desain di atas, hal yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan dana yang anda miliki. Anda juga harus membeli aksesoris kamar anak yang aman sehingga membuat anak anda merasa nyaman dan aman juga.

Verdant.id Cilukba