Kamar mandi menjadi ruangan yang harus selalu diperhatikan. Hal itu disebabkan karena fungsi kamar mandi yang cukup vital dalam kegiatan manusia sehari-hari. sebelum melakukan aktivitas, seseorang biasanya akan membersihkan diri untuk menambah semangat. Setelah melakukan banyak kegiatan, mandi menjadi salah satu kegiatan agar tubuh menjadi lebih segar sehingga waktu istirahat selanjutnya akan terasa semakin nyaman.

Beberapa barang yang dibutuhkan bisa diletakkan langsung dalam kamar mandi. Barang tersebut diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu kenyamanan orang yang menggunakan kamar mandi. Ada banyak sekali barang yang bisa diletakkan di ruangan tersebut.

Beberapa barang di bawah ini mungkin bisa dijadikan referensi sehingga tampilan kamar mandi semakin menarik.

  1. Barang yang satu ini bisa menjadi pilihan, ya, keset batu

Keset merupakan salah satu hal penting yang bisa diletakkan di kamar mandi. Mandi merupakan kegiatan yang membutuhkan air dalam jumlah yang banyak. Menggunakan keset batu akan membantu mengurangi air agar tidak terbawa ke ruangan lain. Keset batu seperti yang terlihat pada gambar bisa dibuat sendiri, lho. Caranya pun sangat mudah sehingga rasanya tidak perlu membutuhkan orang lain. Beberapa barang yang diperlukan untuk membuat keset batu adalah alas, batu kali dan lem.

  1. Sabun dan scrub yang dijadikan satu

Sering kali menggunakan sabun tidak cukup untuk membersihkan kotoran pada tubuh seperti kulit mati dan lain sebagainya. Diperlukan barang lain yang bisa membantu mengangkat kotoran tersebut. Beberapa produk kecantikan telah melakukan inovasi berupa pemberian scrub yang langsung bisa didapat dari sabun. Namun, bagi yang suka menggunakan sabun batang, ada cara yang lebih sederhana untuk menghilangkan semua kotoran.

Caranya adalah dengan menggunakan spons seperti yang digunakan saat mencuci piring. Pertama siapkan spons yang akan digunakan. Selanjutnya, buat lubang yang sesuai dengan ukuran sabun di tengah spons seperti yang terlihat pada gambar. Setelah lubang terbentuk, masukkan sabun batang yang akan digunakan di dalamnya. Sabun beserta scrub sudah siap digunakan.

  1. Produk kecantikan yang digantung

Ada banyak sekali produk kecantikan yang digunakan saat mandi diproduksi dalam bentuk tube. Hal tersebut menjadi permasalahan besar bila tidak diatur dengan benar. Penataan kamar mandi akan terlihat berantakan. Cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal itu adalah dengan menggunakan tube seperti yang terlihat pada gambar. Dijamin kamar mandi akan terlihat lebih rapi.

  1. Barang seperti rak mungil ini cocok diletakan di pojok kamar mandi

Kata siapa kamar mandi akan jauh dari kata keindahan. Beberapa dekorasi segar tentu saja bisa diletakkan dalam kamar mandi. Caranya adalah dengan meletakkan rak mungil di pojok ruangan. Rak tersebut bisa dibuat lebih tinggi dari pada rak biasanya. Bagian paling atas yang sulit dijangkau bisa diberi tanaman hias. Sedangkan bagian lain bisa digunakan untuk meletakkan barang-barang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Gunakan semua ruang kosong yang ada

Bila kamu adalah seseorang yang sangat mencintai efektivitas, cara ini bisa digunakan. jangan sampai kamar mandi memiliki ruang kosong yang tidak digunakan. salah satu bagian dalam kamar mandi yang bisa digunakan adalah sisi-sisi bathtub. Seperti yang terlihat pada gambar, bagian samping bathtub bisa digunakan sebagai lemari penyimpanan. Tentu saja cara ini sangat berguna apalagi bila memiliki luas kamar mandi yang tidak terlalu besar.

Beberapa barang di atas bisa menjadi cara untuk memperindah kamar mandi. Selamat mencoba!

Cilukba, Verdant.id