Bagi pemilik rumah berlantai lebih dari satu tentu kehadiran balkon wajib dimiliki. Dengan adanya balkon para pemilik bisa mendapatkan akses untuk melihat keadaan di luar. Selain itu secara tidak langsung bisa menjadi pencahayaan alami sebuah ruangan. Anda mungkin pernah bertanya tanya, bagaimana rumah yang anda miliki saat ini terasa sangat membosankan? Simak tips yang akan kami ulas untuk anda semua.

Tips Mendesain Balkon Agar Lebih Cantik

Jika pernyataan di atas benar. Maka saat ini anda harus benar-benar merubah desainnya agar tidak terkesan monoton dan membosankan. Jika Anda menyukai kegiatan bersantai di atas balkon. Tentu Anda perlu merombaknya secara besar-besaran agar tampilannya semakin cantik.

Langsung saja simak ide-ide yang berikut ini.

  1. Desain Balkon Dengan Taman

Untuk yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki area balkon dengan cukup luas. Karena nantinya anda memerlukan pengaplikasian beberapa tanaman di atasnya. Ide seperti ini dijamin tidak akan membuat pemilik rumah bosan dan bahkan akan betah untuk berlama-lama di atasnya. .

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memilih jenis tanaman yang cocok untuk areanya. Pastikan tanaman yang Anda pilih cukup mudah untuk dirawat. Jangan lupa untuk menaruh gantungan yang terbuat dari bambu untuk menggantungkan beberapa lampion dan tanaman hias agar semakin cantik.

  1. Desain Sebagai Bar Seperti ini Juga Cocok untuk Tempat dikala Santai

Memiliki area balkon yang tidak terlalu luas dan bingung akan mendesainnya seperti apa? Tenang saja ide yang satu ini sangat cocok untuk anda dan dijamin akan membuat Anda terkesan. Jika anda menyukai kegiatan makan dengan tema bar, maka segera ubahlah sebagai bar mini di rumah. Anda bisa bersantai di atasnya sambil menikmati sajian makanan yang anda hidangkan.

Taruhlah meja bar pada dekat pagar dan aplikasikan pula beberapa kursi sebagai tempat duduk. Apabila anda memiliki balkon yang menghadap barat ataupun timur. Minibar  ini akan semakin terkesan khususnya untuk melihat matahari terbit ataupun terbenam.

  1. Dijadikan Sebagai Area Santai Nyaman

Masih ada ide lainnya, bagi Anda yang memiliki balkon yang tidak terlalu luas. Anda bisa mengaplikasikan ide yang satu ini. Dimana anda bisa menaruh dua kursi dan meja untuk bersantai. Tentunya jangan lupa pula pagar balkon anda tidak monoton maka tambahkan beberapa tanaman hias.

Anda bisa menaruh tanaman hias tersebut di pinggir pagar dan pastinya Anda harus memilih jenis tanaman yang mudah dirawat. Desain seperti ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan baik itu di pedesaan hingga kawasan padat penduduk.

  1. Balkon Area Berjemur

Ide pokok yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki area balkon yang cukup luas. Dimana Anda bisa menggunakan tempat untuk berjemur ataupun melakukan kegiatan santai lainnya. Pengaplikasian tempat tidur bisa juga Anda taruh. Anda bisa memilih jenis tempat tidur yang nyaman untuk di luar.

Jangan lupa taruhlah meja kecil disamping tempat tidur untuk menaruh barang-barang penting anda. Jenis balkon seperti ini cocok apabila dilengkapi dengan atap agar tidak kesulitan saat membersihkannya terutama didalam musim penghujan.

  1. Balkon Sejuk Dengan Taman Kecil

Jika anda berada di perkotaan dan ingin memiliki area balkon yang terlihat sejuk. Maka cobalah untuk menerapkan ide yang satu ini, dimana akan membuat Anda terkesan dan seakan tidak berada di perkotaan.

Anda bisa menaruh beberapa tanaman hias di sekitar pagar. Kemudian ditambahkan beberapa kursi santai juga anda butuhkan untuk bersantai setelah lelah beraktivitas. Jangan lupa lengkapi kursi Anda dengan bantal yang empuk dan nyaman.

Adanya area balkon yang dibuat senyaman mungkin tentu akan membuat para pemiliknya semakin betah. Khususnya bagi Anda yang suka menghabiskan waktu luang anda untuk bersantai.

Verdant.id  Cilukba