Taman yang indah merupakan keinginan semua orang. Tentu, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan, mulai dari memilih tumbuhan mana yang tepat untuk taman, merawatnya dengan maksimal agar bisa bertahan lama. Kemudian memberikan ornamen tambahan seperti air mancur, lampu taman dan lain sebagainya.

Melihat pada bagian pertama, yaitu memilih tanaman yang tepat, ada banyak sekali bunga yang bisa digunakan. baik dari dalam atau pun luar Indonesia, bunga tersebut bisa digunakan sesuai dengan keinginan.

Apa saja bunga tersebut?

  1. Taman dengan Bunga Begonia

Begonia merupakan salah satu bunga yang akan menampilkan suasana cerah yang bisa ada di taman. Bunga ini sangat sesuai bila ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Hal tersebut dikarenakan memang spesifikasi Begonia yang tahan terhadap sinar matahari. Begonia dapat tumbuh dengan baik bila mendapat asupan sinar matahari yang cukup, yaitu sekitar minimal 1 atau 2 jam setiap harinya. Begonia bisa langsung ditanam dalam tanah atau menggunakan media pot. Sebagai saran agar tidak terlalu tabrakan dan estetika masih bisa didapat, jangan menggunakan pot yang memiliki corak warna-warni, karena hal tersebut justru akan mengganggu keindahan warna yang akan diberikan Bunga Begonia.

  1. Morning glory

Morning glory merupakan jenis bunga selanjutnya yang bisa menambah keindahan taman yang dipunya. Berbeda dengan jenis bunga sebelumnya, morning glory merupakan jenis bunga yang merambat. Hal ini tentu saja bisa menjadi kombinasi yang tepat bagi bunga-bunga lain yang diletakkan secara bersamaan di taman. Sesuai dengan namanya, morning glory merupakan bunga yang mekar pada pagi hari. keindahan tersebut juga dibarengi dengan wangi aroma yang menguar dari bunga tersebut.

  1. Coral vine

Jenis bunga selanjutnya merupakan salah satu jenis bunga yang berasal dari luar negeri, yaitu Mexico. Bunga ini memberikan perpaduan warna yang sangat cantik. bunga coral vine berwarna ungu dan berbentuk mengumpul antara satu dengan yang lain sehingga membuatnya begitu nampak anggun. Warna bunga akan berpadu dengan warna hijau dari daun yang membuatnya terlihat begitu mengagumkan.

  1. Jalaran api

Satu lagi jenis bunga rambat yang bisa dicoba untuk ditanam di taman yang dipuja. Bunga jalaran api merupakan bunga berwarna jingga. Mudahnya bunga ini untuk tumbuh rimbun menyebabkan visualisasi tanaman ini terlihat seperti kobaran api. Tentu saja dengan memiliki tanaman ini, taman akan semakin terlihat bergelora. Daya tarik dari taman akan semakin terpancar sehingga akan banyak menarik perhatian orang yang melihat.

  1. Taman dengan Bunga Lantana

Jenis bunga lain yang bisa dijadikan pilihan adalah Lantana. Bunga berbentuk kecil dan tumbuh secara berkelompok ini sangat mudah untuk tumbuh di bawah cuaca apapun. Baik panas atau hujan, bunga ini akan tetap mekar sehingga sangat tepat bila digunakan untuk menghias taman. Karena bentuknya yang kecil dan berkelompok, bunga ini sangat cocok bila ditanam dalam pot gantung. Keindahannya akan membuat banyak orang siap untuk mengamatinya secara lekat.

Masih ada jenis bunga lain yang bisa digunakan untuk menghias taman. Bila masih terbilang baru dalam dunia pertamanan dan tumbuhan, jangan segan untuk meminta bantuan ahli atau sejenisnya.

Cilukba, Verdant.