Berlomba membuat desain kafe yang hype sudah mulai dilakukan, faktanya kedai-kedai kopi yang ada di Indonesia berusaha menghadirkan kenyamanan untuk pengunjungnya. Apabila anda ingin membangun sebuah Coffee Shop, harusnya memilih desain yang nyaman untuk nongkrong. Biasanya, generasi masa kini tidak hanya berkunjung untuk menikmati kopi saja, tetapi juga mempertimbangkan kenyamanan.

Anda perlu mengetahui keinginan orang-orang yang menjadi target marketing, yaitu kelompok yang sering mengunjungi Coffee Shop. Biasanya lebih banyak dari kalangan anak muda, para freelancer, ataupun orang-orang yang ingin sekadar menikmati kopi. Hal-hal yang dibutuhkan pengunjung yaitu sajian kopi yang khas dan lezat, makanan yang beragam, tempat yang nyaman.

Ingin berlomba mempunyai Coffee Shop yang hype dan penuh inspirasi? Berikut ini, ada beberapa desain terbaik yang bisa dipilih.

  1. Desain apik Coffee Shop di Australia

Interior kafe di Australia ini berasal dari renovasi gudang pabrik yang dulunya memproduksi pie mengusung konsep semi-industrial dan rustic. Karena tampilan interior yang didominasi dengan beragam jenis tanaman gantung, baik di luar maupun di dalam ruangan membuat banyak turis mancanegara penasaran untuk berkunjung.

Dengan area  yang luas, kafe dengan konsep tersebut bisa menjadi pilihan tempat meeting atau pertemuan dengan komunitas untuk merayakan sesuatu.

  1. Desain interior vintage bertabur barang antik

Barang-barang antik yang diletakkan di sebuah ruangan kafe dengan konsep vintage menjadi nilai kebahagiaan tersendiri bagi pecinta desain tempo dulu. Salah satu kafe yang ada di Inggris menerapkan konsep ini dan bisa dikatakan sebagai tempat ngopi sekaligus butik barang-barang kuno. Setiap pengunjung yang datang akan merasa kembali ke masa lampau.

Anda yang ingin mengadopsi konsep vintage ini bisa memilih beragam furniture yang sesuai, misalnya seperti kursi-kursi empuk yang berukuran besar, memutar musik-musik lawas, dan pernak-pernik dekorasi lain. Sehingga membuat suasana nostalgia yang sempurna, biasanya banyak yang bertemu teman lama di kedai kopi seperti ini.

  1. Desain kafe semi industrial di Canada

Gaya interior kafe bertema semi industrial menjadi semakin populer, anda mungkin tertarik untuk memiliki kedai kopi dengan konsep tersebut. salah satu inspirasi tatanan dalam ruangan yang bisa dijadikan referensi yaitu salah satu kedai kopi di Toronto, Kanada. Bangunannya sudah berdiri puluhan tahun dari tahun 1895.

Kesan yang diberikan tentu saja kedai kopi tua hening dan papan nama jadul. Lantai kedai menggunakan keramik berwarna netral dengan pilihan pola sederhana. Sementara penerangan ruangan akan dipusatkan pada satu atau dua lampu gantung yang berukuran besar dengan pancaran cahaya kekuningan.

Jika anda berkunjung pada pagi ataupun sore hari, masih dapat menikmati sinar matahari yang masuk melalui jendela-jendela Coffee Shop yang ukurannya besar. tempat duduk untuk pengunjung kedai bisa menggunakan meja bundar dengan empat kursi kayu atau rotan.

  1. Desain kafe minimalis di London

Konsep minimalis umum diterapkan untuk bangunan dengan luas lahan yang terbatas. Anda tidak harus bingung mengatur kedai kopi dengan lahan sempit, gunakan desain yang membuatnya terlihat besar.

Salah satu Coffee Shop yang ada di London menyiasatinya dengan menyertakan bukaan berukuran besar sehingga ruang gerak tidak terlalu terbatas. Satu dinding bisa ditempatkan rak yang berisi hiasan dan buku-buku.

Itulah beberapa inspirasi desain untuk menciptakan kafe hype yang disukai oleh para pengunjung. Poinnya, sebuah kedai kopi perlu memberikan racikan kopi terbaik, menu makanan yang bervariasi, dan dekorasi ruang yang menarik dan nyaman.