Dapur menjadi salah satu ruangan penting pada sebuah rumah. Tempat untuk melakukan kegiatan memasak ataupun menyantap makanan. Selain itu dapur juga menjadi tempat berkumpul dan bercengkrama bagi sebagian masyarakat. Saat ini beragam desain yang cantik bisa anda pilih.

Desain Dapur Yang Cantik

Jika anda menjadikan dapur sebagai ruangan favorit, seperti memasak misalnya, tentu rasanya perlu untuk mendesain agar semakin terlihat menarik. Dan berikut ini beberapa desain dapur yang bisa anda pilih dan tentunya dijamin tidak akan membosankan.

  1. Desain Metal yang Elegan

Apabila anda memiliki rumah minimalis  rasanya cocok untuk mengaplikasikan ide ini. Dimana dapur bernuansa metal yang cukup jelas. Pengaplikasian perabotan bertema hitam putih bisa anda pilih.

Anda bisa menaruh rak penyimpanan barang berwarna putih dan kulkas yang memiliki warna hitam. Pada bagian kompor dan peralatan lainnya Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Agar tidak membosankan maka cobalah untuk menaruh tanaman hias di dekat wastafel.

  1. Dapur Penuh Warna

Tidak ada salahnya untuk berkreasi menciptakan desain impian Anda seperti penggunaan beberapa kombinasi warna yang cukup berani. Bagi Anda yang memiliki tema rumah full color maka cobalah untuk mengaplikasikan ide  seperti pada gambar di atas.

Anda bisa memilih bagian untuk memasak yang berwarna putih dan hitam. Selanjutnya pada bagian dinding dapur Anda bisa memilih warna hijau dan untuk lantainya tambahkan karpet yang penuh warna. Pengaplikasian meja makan juga bisa anda pilih sesuai dengan warna kesukaan anda.

  1. Dapur Diluar, kenapa tidak

Tidak selamanya berada di dalam ruangan. Ide yang satu ini bisa anda pilih khususnya bagi yang menyukai kegiatan menyantap makanan di luar ruangan ataupun bagi Anda yang gemar melihat tanaman hijau. Sesuai dengan temanya desain  ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki area taman di rumah.

Anda bisa menaruh dapur anda di samping taman dan lengkapi juga dengan kursi makan simple dengan meja makan berupa kaca tebal.

  1. Tema Scandinavian

Desain yang ke empat juga bisa anda pilih khususnya yang memiliki rumah dengan tema skandinavian. Untuk rumah dengan tema skandinavian biasanya didominasi dengan warna-warna Netral warna putih dan hitam. Tak hanya itu pengaplikasian warna biru muda terkadang juga mendominasi rumah tema Scandinavian.

Desain ini didominasi dengan warna biru muda. Dapur ini akan membuat pemilik rumah tidak akan bosan karena nuansa Scandinavian yang cukup terlihat jelas. Anda juga bisa memilih perabotan yang berwarna biru muda dan hiasi pula dinding  dengan pola-pola khas.

  1. Bar Mini Didapur

Desain yang kelima ini tidak boleh Anda lewatkan. Anda bisa mengaplikasikan warna coklat sebagai dominasi dapur. Mulai dari ruang penyimpanan hingga bagian bar mini. Bagi Anda yang menyukai makan di tempat bar mini maka desain dengan tema yang satu ini sangat cocok untuk anda.

Agar semakin nyaman, tambahkan jenis kursi ampuh ini sebagai dudukan dan jangan lupa untuk menaruh hiasan di atas meja bar sebagai pelengkap agar lebih terlihat menarik.

Ingin memiliki dapur yang tidak membosankan maka cobalah untuk menerapkan desain seperti yang ada di atas. Agar kegiatan memasak anda akan semakin menyenangkan.

Verdant.id  Cilukba