Desain bathtub merupakan salah satu keperluan kamar mandi yang seringkali menjadi buruan. Berbagai macam desain semakin mudah untuk ditemukan sekarang ini. Apalagi sesuai dengan perkembangan zaman, ada banyak desain dengan berbagai varian harga.

Kegiatan berendam saat mandi menjadi favorit banyak orang karena dapat membuat rileks badan dan pikiran. Banyaknya beban kerja yang harus dikerjakan sering kali bisa hilang setelah seseorang berendam. Berendam juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti yang banyak dikatakan oleh ahli kesehatan. Desain bathtub yang digunakan dalam kamar mandi menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan agar kegiatan berendam semakin terasa menyegarkan.

Berikut ini beberapa pilihan desain bathtub yang bisa dijadikan pertimbangan

  1. Desain Bathtub Dengan Kaki

Desain bathtub dalam kamar mandi bisa menunjukkan kepribadian sang pemilik, lho. Bila kamu adalah tipe orang yang cenderung ingin menampilkan kemewahan, bathtub dengan kaki seperti yang terlihat pada gambar bisa menjadi pilihan. Bathtub dengan kaki akan menampilkan kesan elegan. Pemilik rumah akan terlihat semakin mengagumkan bila menggunakan desain bathtub ini di rumahnya.

  1. Desain Bathtub Siku

Bentuk bathtub seperti yang ada pada nomor ini sangat membantu untuk menghemat ruang. Hal itu disebabkan karena bentuknya yang siku sehingga bisa ditempatkan menempel pada pojok kamar mandi. Dengan begitu, ada ruang lain yang bisa digunakan untuk meletakkan barang lain sesuai dengan kebutuhan. Bentuk siku juga bisa menampilkan kesan minimalis sehingga kamar mandi akan terlihat kekinian dan mengikuti perkembangan zaman.

  1. Desain Bathtub Bahan Dasar Batu

Kesan alami juga bisa ditampilkan dari bathtub yang digunakan dalam kamar mandi. Cobalah untuk memakai bathtub yang terbuat dari batu. Bahan tersebut akan menampilkan kesan alami sehingga sangat cocok bagi pemilik rumah yang ingin memiliki ruangan-ruangan segar. Warna hitam yang didapat dari batu secara alami semakin menambah kesan mewah yang ada dalam kamar mandi. Kegiatan berendam akan terasa semakin menyenangkan.

  1. Terbuat Dari Kayu

Bila di nomor sebelumnya batu adalah bahan dasar yang digunakan oleh bathtub, maka selanjutnya giliran kayu yang mengambil peran. Kayu juga bisa dijadikan pilihan agar kamar mandi terlihat lebih segar. Kayu yang digunakan sudah diolah sedemikian rupa agar tahan terhadap air sehingga tidak akan cepat rusak. Tentu saja ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan fungsi tersebut. Namun, hal tersebut tentu tidak menjadi masalah bila ingin mendapatkan kesan alami seperti apa yang telah dikatakan.

  1. Bathtub dengan Meja

Kegiatan berendam sering kali menjadi hal yang bisa membosankan bila tidak diselingi dengan melakukan kegiatan yang lain. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan cara mendengarkan musik, membaca buku dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut tentu saja cukup merepotkan bila tidak ada perabotan yang bisa digunakan untuk meletakkan benda-benda tersebut. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memasang papan atau meja pada bathtub yang digunakan. Seperti yang terlihat pada gambar, papan diletakkan di atas bathtub dan posisinya bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Kegiatan berendam semakin terasa menyenangkan dan mudah dengan bantuan meja tersebut.

Beberapa desain yang telah dijelaskan bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko yang menjual perabotan atau barang lain yang berkaitan dengan rumah tangga. Jangan lupa untuk menghubungi ahli bila mengalami kesulitan.

Cilukba, Verdant.id