Desain yang menarik dibutuhkan hampir di seluruh ruangan dalam rumah. Tidak terkecuali kamar mandi yang menjadi ruangan penting dalam keseharian manusia. Ruangan ini membutuhkan desain yang sesuai agar terasa menyenangkan ketika digunakan. Apalagi desain kamar mandi juga bisa mendukung karakter si pemilik rumah. Dengan demikian, desain kamar mandi seharusnya menjadi salah satu yang harus dipikirkan secara matang.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar kamar mandi tidak monoton atau itu-itu saja. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan memainkan warna dinding, memilih perabotan yang sesuai, memikirkan konsep apa yang ingin digunakan, dan lain sebagainya.

Beberapa contoh desain kamar mandi di bawah ini mungkin bisa dijadikan pilihan desain kamar mandi yang ada dalam rumah.

  1. Pola kubus warna-warni

Agar terkesan tidak memiliki desain yang monoton, akan lebih baik bila mengaplikasikan warna-warna yang cerah yang diaplikasikan dalam pola seperti yang terlihat pada gambar di nomor ini. Pada contoh, terlihat pola kubus yang ditata sedemikian rupa hingga membentuk pola yang indah. Warna dari kubus tersebut merupakan perpaduan dari warna kuning dan abu-abu. Tidak harus seluruh dinding kamar mandi dilapisi dengan pola ini. Cukup beberapa bagian saja agar kamar mandi tetap terlihat tidak berlebihan.

  1. Letakkan tanaman agar kamar mandi terlihat lebih segar

Bila memiliki ukuran kamar mandi yang cukup besar, cara ini mungkin bisa dilakukan. meletakkan tanaman dengan ukuran sedang bisa membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih segar. Keberadaan tanaman akan memberikan efek yang berbeda bagi siapapun yang menggunakan kamar mandi. Bagi orang-orang yang tidak memiliki kamar mandi dengan ukuran yang luas tetap bisa mengaplikasikan cara ini. Hal yang perlu diubah hanyalah ukuran tanaman yang disesuaikan dengan luas kamar mandi.

  1. Kamar mandi yang dilapisi dengan batu marmer

Batu marmer merupakan jenis batuan yang memiliki nilai tinggi. Hal tersebut sesuai dengan kesan yang didapat ketika dipasang pada sebuah ruangan. Hal tersebut juga bisa digunakan dalam kamar mandi yang digunakan. seperti yang telah disebutkan, kesan mewah akan langsung terlihat pada kamar mandi. Tidak semua bagian kamar mandi harus dilapisi dengan batu marmer. Cukup permukaan lantai dan beberapa bagian dinding saja seperti apa yang ada dalam gambar. Hal ini dapat dipastikan akan memberikan kesan elegan bagi pemilik rumah.

  1. Desain minimalis

Bila rumah yang digunakan mengusung tema minimalis, hal tersebut juga harusnya diaplikasikan dalam desain kamar mandi. Desain minimalis bisa didapat dengan mengaplikasikan bahan dasar kayu seperti yang ada dalam gambar. Lantai dan beberapa perabotan dalam kamar mandi bisa menggunakan bahan dasar kayu sehingga kesan minimalis didapat. Selain itu, pastikan untuk tidak menaruh banyak barang yang tidak terlalu berguna dalam kamar mandi. Hal tersebut tentu saja untuk mendukung konsep minimalis yang ingin dibangun.

  1. Desain couple untuk pengantin baru

Bagi pasangan yang baru saja meresmikan hubungannya dalam jenjang pernikahan, desain pada nomor ini tentu sangat tepat untuk dilakukan. hal tersebut dikarenakan desain ini memiliki dominasi warna yang sangat menunjukkan situasi yang dipenuhi dengan cinta. Warna-warna kalem seperti merah muda dan putih bisa menjadi dominasi desainnya. Selain itu, penataan barang juga bisa diatur sedemikian rupa mengikuti keinginan pasangan. Seperti yang terlihat, barang seperti handuk juga bisa digunakan dalam bentuk couple.

Beberapa desain di atas bisa langsung dipraktikan. Bantuan ahli mungkin dibutuhkan untuk merealisasikan itu semua.

Verdant, Cilukba.