Adanya gorden rumah sepertinya cukup penting terutama untuk rumah yang memiliki area kaca. Adanya Golden juga bisa menghalau masuknya sinar matahari siang bahkan hingga mempercantik ruangan itu sendiri. Saat ini untuk memilih gorden memang harus teliti dan berhati-hati pasalnya beberapa desain gorden ada yang tidak cocok dengan desain ruangan yang anda miliki.

Kiat Menata Gorden Rumah

Anda tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa referensi untuk memilih desain gorden. Seperti apakah yang sesuai dengan ruangan anda?

  1. Scandinavian Desain

Sesuai dengan namanya, desain gorden yang satu ini memang lebih cocok bagi Anda yang memiliki rumah atau ruangan dengan tema Skandinavia. Tema rumah Skandinavia sendiri biasanya didominasi dengan warna-warna netral seperti warna putih yang dipadukan dengan warna hitam. Tampilan ini sebenarnya memberikan kesan yang cukup masih tetapi elegan.

Oleh sebab itu pemilihan korden juga harus berhati-hati, dimana anda bisa memilih gorden dengan warna krem yang senada dengan warna dinding rumah anda. Desain gorden yang satu ini sangat cocok apabila diaplikasikan untuk ruangan kamar anda.

  1. Untuk Rumah Minimalis

Apabila anda memiliki rumah minimalis maka cobalah untuk memilih desain gorden yang satu ini. Desain gorden yang satu ini dijamin tidak akan membuat ruangan anda terlihat bosan dan bahkan akan terlihat semakin menarik.

Apabila anda memiliki jendela kaca berukuran besar maka pengaplikasian gorden yang satu ini memang sangat sesuai. Anda bisa memilih jenis gorden yang menutup semua bagian kaca ruangan tersebut. Dan ini memang memiliki lebar yang cukup luas sesuai dengan fungsinya untuk menutup jendela kaca berukuran lebar dan besar.

  1. Gorden Untuk Pintu Akses Balkon

Apabila anda mempunyai area balkon dengan pintu akses berupa kaca maka cobalah untuk memilih desain gorden yang satu ini. Dimana akan membuat pintu penghubung semakin terlihat menarik dan cantik.

Anda juga bisa memilih gorden dengan warna coklat dengan motif-motif tertentu dan pastikan bagian atas gorden terdapat penghubung agar gorden yang membuatnya semakin terlihat cantik. Dengan adanya gorden ini akan menambah kesan estetis tersendiri pada pintu akses ke balkon rumah anda..

  1. Gorden Hitam Putih

Tema gorden yang satu ini sudah bisa anda pilih di mana sangat cocok bagi Anda yang menyukai kepraktisan dan kesederhanaan. Sangat cocok untuk gorden jendela rumah anda. Anda bisa memilih gorden dengan warna hitam putih.

Jangan lupa agar area sekitar gorden terlihat semakin cantik dan tidak membosankan maka pengaplikasian beberapa lukisan di samping gorden dan meja di dekat area gorden juga akan mempercantik area tersebut.

  1. Gorden Untuk Tempat Bersantai

Anda memiliki area sendiri untuk bersantai seperti di dekat jendela maka cobalah untuk mengaplikasikan atau menaruh gorden untuk jendela tersebut. Dengan kehadiran gorden ini maka ruangan santai anda tidak terlihat membosankan dan bahkan akan semakin menarik.

Disinilah anda akan semakin nyaman saat akan menyantap makanan dan minuman bersama keluarga ataupun pasangan. Hiasan tanaman kecil akan mempercantik ruangan santai indah.

  1. Gorden 2 Layer

Jenis gorden yang satu jenis gorden yang satu ini juga sangat cocok apabila anda memiliki jendela kaca berukuran lebar. Dimana anda akan membutuhkan dua jenis gorden sekaligus. Gorden yang pertama memiliki ketebalan yang tipis atau sedikit transparan, sedangkan untuk bagian luarnya pilihlah gorden yang tebal berwarna coklat..

Peletakan gantungan gorden juga sangat penting dan jenis gorden seperti ini akan membuat ruangan anda terlihat lebih mewah dan menarik. Sangat cocok untuk diaplikasikan di ruang tamu rumah anda.

Dengan adanya gorden yang sesuai maka ruangan anda akan semakin terlihat cantik dan menarik. Cobalah untuk memilih desain gorden yang anda inginkan dan jangan batasi kreativitas anda.

Verdant.id Cilukba