Ruang tamu sendiri menjadi tempat para tamu yang pernah berkunjung ke rumah anda dan untuk menjamu mereka pula. Oleh sebab itu mendesain ruang tamu agar semakin menarik memang Anda perlukan. Mengingat hal ini juga akan mempengaruhi tingkat kenyamanan para tamu anda.

Tips Menata Ruang Tamu

Apabila Anda ingin semakin betah berada di rumah maka cobalah untuk mengaplikasikan desain ruang tamu di bawah ini

  1. Bertema Alam

Sebenarnya ruang tamu yang satu ini akan menunjukkan beberapa perabotan yang terbuat dari kayu sehingga kesan natural pada ruang tamu ini akan terlihat. Apabila anda tinggal di pinggir pantai maka area ruang tamu ini bisa anda pilih. Kendati demikian desain ruang tamu ini juga bisa diaplikasikan untuk siapapun.

Anda bisa memilih perabotan seperti kursi dan meja yang terbuat dari kayu yang telah diberi tour halus agar lebih cantik dan menawan. Kursi dengan bantalan empuk akan membuat para tamu Anda semakin betah dan jangan lupa juga untuk menaruh beberapa bantal.

  1. Dengan Kaca Besar

Bagi Anda yang memiliki atau tengah berencana untuk membangun rumah, maka cobalah untuk memilih desain ruang tamu yang satu ini. Desain ruang tamu mini sebenarnya lebih cocok bagi Anda yang tinggal di kawasan hijau dekat dengan tanah lapang. Anda bisa mendesain ruang tamu anda dengan jendela berukuran besar.

Pilihlah kursi tenis meja bertema putih untuk menonjolkan pesan minimalis pada rumah anda. Selain itu Anda juga perlu untuk menambahkan beberapa bantal. Adanya televisi akan membuat para tamu Anda semakin mudah untuk berada di rumah anda.

  1. Desain Ruang Tamu Didekat Taman

Hampir sama dengan tema di atas, desain ruang tamu yang satu ini sangat cocok apabila anda memiliki area taman di rumah di mana ruang ruang tamu diadakan di samping taman rumah. Taruhlah beberapa kursi sesuai dengan keinginan anda dan jangan lupa untuk melengkapi dengan bantal agar semakin nyaman saat duduk.

Ruang tamu ini juga mengharuskan anda untuk selalu merawat area taman anda, sebab tanaman yang tumbuh membutuhkan perawatan yang lebih. Adanya rak aksesoris di belakang kursi juga akan membuat kesan lebih menarik ada area ruang tamu rumah anda.

  1. Desain Ruang Tamu dengan Tema Klasik

Desain klasik pada rumah memang tidak pernah ada habisnya termasuk dalam mendesain ruang tamu klasik. Anda bisa memilih desain yang satu ini untuk menghadirkan kesan mewah. Desain seperti ini juga dijamin akan membuat para tamu betah berada di rumah anda.

Kursi dengan desain klasik bisa anda pilih. Jangan lupa juga untuk menaruh beberapa perabotan dengan tema klasik agar semakin terlihat jelas tema ruang tamu yang diusung. Penerapan televisi layar datar juga bisa melengkapi ruang tamu anda.

  1. Bertema Pastel

Bagi Anda yang menyukai warna pastel bisa memilih jenis ruang tamu yang satu ini. Bisa memilih jenis ruang tamu yang satu ini ruang tamu yang satu ini juga sangat cocok. Khususnya bagi Anda yang memiliki rumah minimalis di mana ruang tamu memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Anda tetap bisa mendesainnya nampak seperti ruang tamu yang luas.

Anda bisa memilih kursi berukuran lebar dan dua kursi yang lebih kecil ditaruh saling berjauhan agar terlihat tidak sempit. Selain itu bisa juga menaruh tanaman hias di dekat kursi berukuran besar. Memilih meja bundar berukuran tidak terlalu besar dan pengaplikasian beberapa aksesoris simple bisa anda pilih.

Beberapa desain ruang tamu diatas bisa anda pilih sesuai dengan keinginan, selamat mencoba!

Verdant.id Cilukba