Bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan yang cukup luas, kehadiran kolam renang tentu akan membuat suasana di rumah Anda semakin menarik. Saat ini tidak sedikit orang yang menambahkan kolam renang di rumah mereka, khususnya bagi mereka yang ingin bersantai ataupun melakukan kegemaran berenang.

Desain Unik Kolam Renang

Bagi Anda yang pernah mencari ide desain kolam renang yang cantik dan menawan maka anda berada di tempat yang tepat. Kolam renang memang menjadi salah satu bagian penting bagi hampir sebagian masyarakat yang memiliki rumah dengan lahan luas.

Berikut ini beberapa ide kolam renang yang cocok untuk area rumah anda.

  1. Kolam Renang Dengan Kaca

Desain yang satu ini sangat unik karena sekilas akan terlihat seperti akuarium raksasa dikarenakan adanya pengaplikasian kaca pada bagian sudut-sudut kolam. Apabila anda memiliki lahan yang luas, desain ini bisa menjadi pilihan.

Berukuran persegi panjang, kolam ini akan semakin menarik apabila dilengkapi dengan area taman di sekitar kolam. Anda bisa menaruh beberapa tanaman hias di area taman untuk memberikan suasana segar. Jangan lupa untuk aplikasikan ruang berteduh.

  1. Desain Minimalis

Apabila anda tidak mempunyai lahan yang cukup luas, maka cobalah desain kolam unik ini. Ukurannya sekitar 2 kali 5 meter. Kendati demikian kolam ini cukup membuat Anda nyaman dan menambah kesan kesegaran tersendiri.

Untuk lebih nyaman, taruhlah beberapa hiasan seperti patung di bagian sudut kolam. Jangan lupa pulang untuk menaruh beberapa kursi sebagai tempat bersantai yang nyaman. Kolam ini juga sangat nyaman untuk digunakan berendam. Sangat cocok untuk diaplikasikan khususnya bagi yang memiliki rumah minimalis lahan terbatas.

  1. Kolam Dengan Aliran Air

Desain dengan aliran air ini juga bisa anda terapkan di mana tema alam akan semakin terlihat jelas. Sesuai dengan konsepnya, Anda bisa menciptakan aliran air yang jatuh dan jangan lupa pengaplikasian bebatuan di dekat aliran air juga perlu Anda lakukan.

Taruh juga beberapa tanaman hias di area kolam agar membuat kesan natural semakin terlihat jelas. Kolam yang satu ini memiliki bentuk yang cukup unik layaknya sebuah lukisan awan. Berada di luar ruangan tentu akan membuat anda tenang dan dapat bersantai dengan sangat nyaman.

  1. Kolam Dengan Didalam Ruangan Dinding Kaca

Ide yang satu ini juga bisa anda terapkan apabila memiliki rumah yang cukup besar. Hal itu bukan tanpa sebab karena kolam ini akan berada di dalam ruangan. Kendati berada di dalam ruangan, dari segi pencahayaan cukup terang karena adanya dinding-dinding kaca di samping kolam.

Sangat cocok apabila kolam renang tersebut dihadapkan dengan area taman sehingga akan membuat pemiliknya semakin betah. Berada didalam ruangan akan membuat Anda terhindar dari panas matahari apabila anda hendak berenang saat siang hari.

  1. Memanfaatkan Balkon Rumah

Apabila anda memiliki rumah dengan balkon yang cukup luas, maka cobalah rubah balkon anda menjadi tempat bersantai yang cukup nyaman seperti membangun kolam renang di atasnya. Saat ini memang telah ada banyak hotel yang memanfaatkan desain kolam renang di atas balkon dan tidak ada salahnya Anda mengaplikasikan untuk rumah anda.

Desain ini cukup simpel di mana berbentuk persegi panjang. Jangan lupa untuk menaruh beberapa aksesoris seperti tanaman di sekitar pagar balkon dan beberapa fungsi yang digunakan untuk bersantai.

Dengan adanya kolam renang maka anda bisa menikmati waktu luang anda dengan bersantan seperti melakukan kegiatan berenang.

Verdant.id Cilukba