Perpustakaan pribadi di rumah memang menjadi keinginan bagi sebagian besar masyarakat. Dengan adanya ruang perpustakaan tentu menjadi sangat bermanfaat karena bisa menjadi tempat untuk membaca yang nyaman di rumah anda. Selain itu anda juga akan lebih mudah untuk menemukan buku yang anda butuhkan.

Desain Perpustakaan Pribadi

Beragam desain perpustakaan bisa anda jadikan inspirasi. Mulai dari perpustakaan mini hingga perpustakaan yang memanfaatkan area loteng yang tidak digunakan. Penasaran dengan desain perpustakaan pribadi yang sesuai untuk anda? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

  1. Desain Rak Besar

Desain yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah berukuran besar. Bisa memanfaatkan salah satu ruang untuk membangun perpustakaan pribadi. Jika anda memiliki koleksi buku yang banyak dan bingung untuk menempatkannya. Maka cobalah membuat rak berukuran besar seperti desain perpustakaan ini.

Anda juga bisa menaruh tempat duduk yang nyaman di depan rak  buku raksasa anda. Selain itu juga menaruh tangga untuk mempermudah anda dalam mengambil buku yang berada di rak bagian atas. Untuk atap perpustakaan, Anda bisa memanfaatkan atap transparan sebagai sumber cahaya alami.

  1. Perpustakaan Gaya Scandinavian

Apabila anda memiliki ingin menghadirkan pesan skandinavian pada rumah. Maka cobalah untuk mendesain perpustakaan pribadi anda dengan konsep scandinavian yang cukup jelas. Rumah bergaya scandinavian sendiri biasanya akan didominasi dengan warna-warna Netral seperti putih.

Anda bisa menaruh rak buku di ujung dinding dan menaruh meja penyimpanan di dekat rak buku. Penerapan kursi juga akan membuat Anda nyaman saat melakukan kegiatan membaca. Selain itu jangan lupa sediakan tangga untuk mengambil buku yang berada di bagian atas.

  1. Perpustakaan Dibawah Tangga

Desain perpustakaan yang satu ini sangat unik dan berbeda dengan yang lainnya. Apabila anda memiliki tangga dan membiarkan ruang di bawahnya kosong. Maka bisa memanfaatkan segera ruang kosong di bawah tangga tersebut untuk diubah menjadi perpustakaan pribadi yang nyaman.

Anda bisa membuat rak buku mengikuti bentuk tangga sesuai dengan gambar. Selain itu, di sekitar perpustakaan juga bisa ditambahkan area tempat duduk untuk membaca sambil bersantai. Kini ruang kosong di bawah tangga akan semakin menarik apabila diubah menjadi ruang perpustakaan pribadi.

  1. Perpustakaan Di Loteng

Anda memiliki loteng rumah yang dibiarkan begitu saja? Bahkan tidak terawat karena biasa anda gunakan untuk menaruh barang-barang yang tidak digunakan lagi? Maka segera Ubahlah loteng rumah anda untuk menjadi tempat yang nyaman dan menawan Yakni dengan mengubahnya ruang perpustakaan anda.

Berada di loteng rumah tentu kegiatan membaca anda di perpustakaan pribadi anda akan semakin tenang dan nyaman. Tentu saja, karena terhindar dari hiruk-pikuk kebisingan di luar. Anda bisa memanfaatkan meja baca agar kegiatan membaca Anda semakin nyaman dan sofa yang empuk untuk membaca lebih santai.

  1. Perpustakaan Pribadi dengan Gaya Klasik

Tidak selamanya gaya klasik membosankan termasuk penerapan perpustakaan berkonsep klasik yang satu ini. Saat ini tidak sedikit orang yang memilih desain interior rumah dengan konsep klasik. Mengapa demikian? karena akan menghadirkan sisi kemewahan tersendiri pada ruangan tersebut.

Seperti penerapan perpustakaan berkonsep klasik yang satu ini. Dimana furniture furniture bergaya klasik seperti kursi meja dan perabotan lainnya memiliki nuansa klasik tersendiri. Perpustakaan pribadi ini juga memiliki jendela untuk melihat area luar. Dilengkapi pula dengan meja baca.

Dengan adanya perpustakaan pribadi di rumah, maka akan membuat Anda semakin tertarik dengan kegiatan membaca.

Verdant.id  Cilukba