Pagar merupakan salah satu elemen untuk memperindah sekaligus meningkatkan keamanan rumah. Terdapat beberapa pilihan konsep pagar rumah, mulai dari konsep minimalis, klasik, hingga tradisional. Namun kita batasi pembahasannya hanya pada konsep pagar minimalis saja.

Pagar minimalis biasanya dibuat tanpa ukiran atau ornamen yang banyak. Bentuknya juga dibuat lebih geometris dengan garis-garis tegas. Dari segi warna tidak jauh-jauh dengan warna abu atau hitam.

Tentunya jenis pagar minimalis begitu beragam desainnya. Daripada pusing-pusing membayangkan desainnya seperti apa, verdant.id akan merangkumnya desain-desain yang mudah untuk diterapkan pada hunian kamu.

1. Model Minimalis Dengan Batu Alam

interiorrumahkita.com

Pagar minimalis berwarna hitam ini sangat pas dikombinasikan dengan pilar-pilar pagar yang dilapisi dengan batu alam. Sehingga terlihat lebih lebih indah dan juga kokoh.

2. Pagar Dengan Material Kayu

RAW Architecture/Eric Dinardi

Jika tadi terbuat dari kayu dan batu, lain halnya dengan pagar yang satu ini. Ya, pagar ini terbuat dari dari material kayu. Namun tak semua jenis kayu dapat digunakan sebagai pagar, hanya kayu-kayu pilihan saja. Seperti kayu ulin, merbau dan jati.

3. Pagar Besi Hollow Galvanis

softosdcomsoftosd.com

Kelebihan pagar ini adalah antikarat. Kalau dilihat dari segi penampilan sekilas tak bisa membedakannya dengan pagar besi biasa. Iya kan?

Baca juga: Tips-Tips Desain Rumah Tahan Banjir

4. Pagar Minimalis Berterali Besi Pipih

Casa Sorteo Tec karya Bernardo Hinojosa / homedsgn.com

Pagar berwarna hitam, nampaknya menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa mencontek model yang satu ini. Bentuk besi dibuat pipih menyerupai tuts piano. Masih terbilang jarang model ini diaplikasikan, sehingga bisa memberikan ciri khasnya tersendiri pada hunian kamu.

6. Material Gelas Kaca Frosted

Dekoruma.com

Jika bosan dengan material pagar yang itu-itu saja, cobalah gunakan pagar berbahan gelas kaca frosted. Model ini akan sangat memberikan kesan santai.

Material penyusun pagar ini terdiri dari campuran berupa gelas bergaya frosted glass yang dipadukan dengan besi atau baja.

Sumber: Brilio, Sejasa, CasainIndonesia