Berbagai macam desain rumah bisa anda pilih. Desain rumah memang dibutuhkan khususnya agar para penghuninya nyaman saat berada di dalamnya. Untuk membangun rumah impian tersebut Anda bisa menggunakan jasa arsitek ataupun mendesainnya sendiri. Salah satu desain rumah yang cukup terkenal dan bisa diaplikasikan di Indonesia adalah desain rumah scandinavian.

Kiat Membangun Rumah Scandinavian

Desain rumah Scandinavian sendiri memiliki kekhasan tersendiri dimana penggunanya akan didominasi dengan warna-warna netral dan pastel. Seperti pengaplikasian warna putih yang mendominasi dan dikombinasikan dengan warna hijau pastel, yang pastinya akan membuat kesan scandinavian semakin terlihat. Berencana untuk mendesain rumah Anda ala Skandinavia, Berikut ini beberapa langkah yang perlu Anda terapkan.

  1. Ruang Tamu Scandinavian Yang Sederhana

Desain interior rumah khas skandinavian sebenarnya tidak memiliki desain yang berlebihan seperti dalam mendesain ruang tamu rumah anda. Anda bisa memilih sofa dan meja bernuansa putih ataupun abu-abu dengan warna senada pada dinding rumah. Jangan lupa untuk menambahkan karpet monokrom di bawah meja.

Selain itu adanya meja kayu di samping sofa akan membuat kesan elegan pada ruang tamu Skandinavia anda. Apabila anda meletakkan ruang tamu di dekat jendela maka usahakan Anda memilih gorden dengan warna yang sama dengan dinding.

  1. Kamar Tidur Nyaman

Pemilihan pewarnaan pada kamar desain Skandinavia juga belum hati-hati di mana warna monokrom masih mendominasi ruangan kamar anda. Anda bisa memilih tempat tidur yang memiliki warna abu-abu dengan kasur berwarna putih dan sarung bantal yang memiliki pola unik dan sederhana.

Kemudian Jangan lupa untuk meletakkan beberapa aksesoris seperti adanya cermin ataupun lampu gantung dan meja di dekat tempat tidur berukuran kecil dengan hiasan berupa bunga. Tambahkan juga kursi untuk bersantai.

  1. Hias Dapur Anda Yang Simpel

Berikutnya dalam mendesain dapur khas Skandinavia, Anda juga tidak boleh mengaplikasikan aksesoris yang berlebihan ataupun warna-warna yang terang. Anda bisa mendesain dapur anda dengan dominasi warna putih dan biru muda. Pada bagian pantry, Anda bisa memilih perabot berwarna putih dan hitam.

Letakkan juga meja dan kursi makan di depan pantry. Untuk bagian kursinya, pilihlah kursi dengan warna putih dan untuk mejanya sesuai dengan selera anda. Beberapa tanaman hias mungkin bisa anda aplikasikan agar menambah nilai estetis dapur anda. Dinding dengan pola yang unik di samping dapur juga akan menambah kesan unik.

  1. Lanjut Mendesain Kamar Mandi

Selanjutnya dalam mendesain kamar mandi khas skandinavian masih didominasi dengan warna monokrom. Anda bisa memilih peralatan kamar mandi dengan dominasi warna monokrom seperti pada bathup dan wastafel dengan dominasi warna putih. Jangan lupa untuk memilih shower berwarna perak untuk sentuhan yang berbeda.

  1. Ruang Keluarga yang Nyaman

Selanjutnya Anda juga bisa mendesain ruang keluarga khas Skandinavia. Desain ruang keluarga yang cocok tentu akan membuat keluarga anda lebih nyaman saat bersantai .

Disini Anda bisa memilih perabotan dan perlengkapan lainnya yang didominasi dengan warna monokrom. Anda bisa memilih kursi kayu dengan bantalan berwarna putih. Jangan lupa untuk menaruh bantal kursi berwarna garis-garis hitam putih. Taruh tanaman hias di atas meja dan jangan lupa untuk memilih aksesoris lainnya yang didominasi warna putih.

Dengan mendesain rumah Anda khas seperti scandinavian maka anda seakan-akan dibawa ke negara Skandinavia. Dan apabila Anda ragu untuk melakukannya sendiri maka cobalah menghubungi arsitek yang mampu mendesain rumah khas scandinavian yang profesional.

Verdant.id Cilukba