Keberadaan tangga di rumah yang memiliki lantai lebih dari satu memang sangatlah penting karena menjadi penghubung antar lantai. Tangga yang baik tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri ketika Para pemiliknya. Tidak jarang banyak orang yang berkonsultasi dengan para desain interior untuk membuat tangga rumah mereka.

Tips Desain Tangga Rumah

Memiliki tangga yang sesuai dengan keinginan kita tentu akan memberikan rasa puas tersendiri. Oleh sebab itu ada baiknya anda juga tidak mengikuti konsep tangga yang itu-itu saja dan cenderung membosankan.

Berikut ini inspirasi tangga rumah yang bisa anda pilih.

  1. Tangga Rumah Spiral

Desain ini memang seringkali anda temukan di beberapa film. Desain spiral ini memang bukan menjadi hal yang asing lagi. Kendati demikian anda tetap bisa memilih desain tangga yang satu ini untuk rumah anda.

Untuk mendapatkan tangga desain spiral ini bisa anda dapatkan di toko furniture karena tidak melekat pada dinding. Kurang disarankan apabila anda memiliki anak kecil karena tangga ini tidak terlalu aman untuk anak kecil. Kendati demikian anda tetap bisa memasang pintu penutup tangga untuk menghindari agar anak tidak naik ke tangga sendirian.

  1. Tangga Didepan Rumah

Anda memiliki rumah lantai 2? maka cobalah untuk mengaplikasikan desain tangga yang satu ini karena cukup unik dan jarang dipilih oleh Kebanyakan orang. Desain ini sendiri akan memanfaatkan akses ke lantai 2 yang berada di luar rumah.

Apabila anda tidak memiliki ruang atau kurang tertarik meletakkan tanggal di dalam rumah maka penerapan tangga diluar rumah ini bisa anda pilih. Kendati demikian agar ruangan di atas tetap aman maka anda bisa menaruh pintu tangga untuk menghalangi akses masuk sembarangan terutama bagi anak kecil.

  1. Tangga Desain Melayang

Sesuai dengan namanya tangga yang satu ini memiliki desain yang cukup unik di mana setiap anak tangga seakan-akan tidak saling terhubung sehingga akan membuat anda berpikir bahwa tangga tersebut melayang.

Padahal jika diamati dengan seksama maka tanggal tersebut akan menyatu dengan dinding di salah satu sisinya. Terlihat semakin mewah karena setiap anak tangga terbuat dari kaca khusus dan di sisi dirinya terdapat pada berukuran besar sebagai pegangan. Cukup nyaman untuk diaplikasikan bagi anak pemilik rumah bergaya modern.

  1. Tangga Langsung Ke Tempat Tidur

Ingin memiliki ruang tidur yang cukup unik dibandingkan dengan kamar tidur pada umumnya maka anda bisa menerapkan desain yang satu ini. Di mana konsep untuk kamar ini cukup unik karena tidak akan terdapat pintu melainkan Akan terdapat beberapa anak tangga yang akan langsung terhubung dengan tempat tidur.

Desain yang satu ini sangat cocok apabila anda memiliki rumah berkonsep minimalis sehingga harus pintar-pintar dalam mengatur setiap ruang di rumah Anda termasuk dengan gaya tangga tempat tidur yang satu ini.

  1. Tangga Klasik

Sesuatu yang klasik memang mampu memberikan kesan mewah tersendiri bagi interior rumah. Termasuk dalam penerapan tangga bergaya klasik yang satu ini. Apabila anda memiliki rumah berukuran luas maka memanfaatkan desain tangga yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat..

Sebenarnya desain ini juga cukup mirip dengan tangga di negara turki. Terdapat dua tangga yang akan menghubungkan lantai 1 dan lantai 2. Kedua Tangga tersebut memiliki pusat yang sama ketika sampai di lantai atas. Dominasi warna putih akan menambah kesan mewah..

Sudah memikirkan manakah desain tangga rumah yang akan Anda pilih? Segera rencanakan untuk mendesain agar rumah terlihat semakin menarik.

Verdant.idCilukba