Saat ini, dapur bukan hanya menjadi tempat yang khas untuk bagian belakang di rumah. Bahkan saat ini, dapur dibuat bersamaan dengan ruang makan atau ruang keluarga sekalipun. Hal ini juga yang membuat banyak orang menginginkan desain dapur yang kekinian, dan membuat orang mencari cara membuatnya agar ruangan dapurnya semakin cantik.

Tidak sulit untuk membuat dapur kekinian, untuk anda yang ingin merombak ulang atau bahkan berencana untuk membuat dapur impian anda. Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain dapur kekinian, yang dapat anda contoh dengan mudah.

Desain Dapur Kekinian

  1. Dapur Kabinet Putih

Inspirasi pertama yang bisa anda contoh adalah dapur dengan memiliki tema warna putih. Untuk pemilihan kabinet, anda dapat memiliki kabinet berwarna putih yang dipadukan dengan keramik putih. Anda dapat menyusunnya seperti bata, yang dapat memberikan tampilan minimalis.

Selain itu, untuk kitchen set sendiri anda dapat memilih sesuai dengan yang anda butuhkan dan inginkan. Pastikan bahwa kitchen set yang anda gunakan, memiliki warna yang senada dengan kabinet tersebut.

  1. Dapur Multifungsi

Ide cerdas lainnya, untuk mengubah desain dapur menjadi desain kekinian adalah dengan menciptakan dapur yang multifungsi. Dapur yang satu ini, merupakan dapur yang dapat menampung seluruh pekerjaan di rumah anda. Anda dapat membuat desain dapur yang kekinian, dengan dapur yang dapat memasak dan mencuci sekaligus.

Untuk sentuhan warna, anda bisa memadukan warna abu-abu dan juga hitam agar membuat kesan modern dan simple yang kuat. Padukan dengan penempatan kursi rotan, untuk dapat mempercantik tampilan dapur yang anda miliki.

  1. Material Marmer

Material yang memiliki motif marmer, memang selalu berhasil untuk memberikan kesan yang kekinian dan elegan. Dalam hal ini, untuk membuat desain dapur yang kekinian dan menggunakan material marmer merupakan hal yang paling di rekomendasikan. Untuk anda yang memiliki ukuran dapur yang minim, maka akan sangat cocok menggunakan material marmer.

Dengan memberikan sentuhan marmer lalu kombinasi dari ubin motif, menggunakan lantai parket dan juga penempatan lampu gantung untuk pencahayaan, hal ini akan sangat sukses untuk membuat dapur yang memiliki desain kekinian walaupun dengan luas yang mungil.

  1. Nuansa Kayu

Saat ini desain dengan menggunakan kayu, merupakan salah satu desain yang kekinian. Dengan menggunakan berbagai aksen kayu, hal ini akan memberikan kesan yang hangat dan nyaman. Anda dapat memilih daun pintu dan juga lemari hingga kabinet yang menggunakan aksen kayu atau bahkan pegangan kayu.

Selain itu, anda juga dapat memadukan dengan warna putih. Hal ini akan membuatnya semakin kekinian dengan desain dapur yang cantik. jangan lupa untuk menggunakan lampu gantung, agar memberikan kesan natural dan cantik. Dengan penempatan lampu gantung juga, akan memberikan kesan yang tidak monoton.

  1. Dapur Modern

Untuk membuat desain dapur yang modern dan juga kekinian, anda dapat menggunakan atau mengaplikasikan cermin yang berukuran besar untuk ruangan dapur. Hal ini akan membuat dapur memiliki ukuran yang luas dan kesan yang lebih terang. Anda dapat menggunakan cermin yang rata, agar tetap memberikan kesan yang modern untuk dapur yang anda miliki.

Masih banyak cara membuat desain dapur yang kekinian. Dalam hal ini anda tetap dapat memiliki dapur kekinian, baik dengan lahan dapur yang luas atau bahkan kecil sekalipun. Anda dapat menggunakan perpaduan warna atau kabinet yang dapat membuat dapur semakin nyaman.