Saat ini telah ada berbagai macam desain rumah yang bisa anda pilih. Salah satu desain rumah yang paling populer akhir-akhir ini adalah desain lantai 3D. Dimana desain ini memiliki tampilan tiga dimensi yang sangat unik dan berbeda. Tema yang dihadirkan seakan memiliki tampilan timbul.

Ide Lantai 3D Menawan

Untuk bisa mendapatkan lantai 3D ini proses pengerjaannya membutuhkan keahlian di bidang melukis. Oleh sebab itu, apabila Anda ragu dalam membuatnya maka cobalah untuk menyewa desain interior ruangan. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa anda pilih.

  1. Kamar Bertema Air Terjun

Apabila saat ini anda bosan dengan kamar mandi yang cenderung monoton. Cobalah desain lantai 3D kamar yang satu ini dijamin tidak akan membuat Anda bosan. Karena akan menghadirkan nuansa yang damai. Kamar anda seakan berada di luar ruangan. Tempat tidur seperti berada di samping air terjun dengan aliran yang cukup deras. Warna air yang hijau akan memberikan nuansa tersendiri. Di sisi lain terdapat lukisan berupa bebatuan dan rerumputan yang terlihat nyata.

  1. Ruang Tamu Desain Sungai

Selain ruangan kamar yang bisa anda ubah lantainya. Ruang tamu juga bisa diubah seakan-akan berdampingan dengan alam. Desain ruang tamu yang satu ini bisa anda pilih untuk mendapatkan ruang tamu yang tidak membosankan. Sehingga para tamu yang berkunjung ke rumah Anda akan semakin betah.

Sama seperti desain sebelumnya. Lantai 3D yang satu ini juga memiliki konsep aliran air dimana seakan-akan kursi tersebut berada di atas sungai yang cukup indah. Aliran sungai dibuat berundak agar kesan nyata semakin terlihat.

  1. Ruang Kerja Bertema Alam

Jika selama ini ruangan kerja dianggap sebagai ruang yang membosankan. Maka segera  ubahlah desain ruang kerja yang anda miliki dengan konsep 3D. Masih mengandalkan konsep aliran air, konsep ini dijamin akan membuat anda semakin betah untuk berada di ruangan pribadi anda.

Meja kerja seakan-akan berada di atas bebatuan dekat aliran air. Kemudian beberapa tanaman hijau juga memenuhi sekitar aliran sungai tersebut.

  1. Kamar Mandi Bertema Lautan

Selain ruangan-ruangan di atas. Ada pilihan lain untuk menerapkan desain lantai 3D yang satu ini, misalnya di kamar mandi. Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap rumah.

Pada desain lantai 3d yang satu ini memiliki konsep berupa lautan. Dimana Akan terdapat lukisan berupa ikan yang tengah berenang di dekat bath up. Lautan seakan dibuat nyata sehingga akan menghipnotis para pemilik rumah.

  1. Tangga Rumah Juga Perlu

Agar semakin menarik. Pilihan lainnya untuk menghadirkan ruangan dengan konsep 3D adalah bagian tangga rumah. Apabila anda memiliki rumah 2 lantai maka jangan sampai melewatkan untuk mendesain tangga dengan konsep 3D yang cukup menawan.

Anda akan terpukau dengan lantai tangga yang menghadirkan konsep air terjun. Hal ini tentu akan menambah kesan estetis pada tangga.

Itulah beberapa ide desain lantai 3D yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan. Lalu konsep lantai 3D seperti apakah yang anda inginkan?

Verdant.id Cilukba