Kegiatan makan ini tentu akan semakin nyaman apabila anda memiliki ruangan khusus untuk makan. Kehadiran ruang makan memang bisa menjadi ruangan favorit terutama untuk berkumpulnya semua anggota keluarga sehingga secara tidak langsung akan mempererat hubungan kekeluargaan. Agar ruangan yang anda miliki tidak membosankan maka anda perlu memikirkan bagaimana konsep yang akan diusung.

5 Desain Ruang Makan

Saat ini memang banyak orang yang mencari desain untuk ruang makan mereka agar tidak membosankan dan bisa menjadi ruangan favorit bagi semua anggota keluarga untuk berkumpul sambil menikmati hidangan yang disajikan.

Berikut ini beberapa ide ruang makan yang bisa anda jadikan inspirasi

  1. Ruang Makan Untuk 2 Orang

Konsep ini sangat cocok untuk keluarga baru yang belum memiliki anak. Karena meja makan tidak memiliki ukuran yang tidak terlalu luas. Meja makan ini menyatu dengan dapur sehingga tidak begitu luas dan sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan konsep minimalis.

Agar semakin menarik, Anda bisa memberikan beberapa hiasan dinding di dekat meja makan seperti menaruh beberapa tulisan atau tanaman hias dan bentuk-bentuk lucu lainnya. Di samping meja makan juga bisa ditambah rak berisi tanaman hias yang bisa melengkapi.

  1. Berkonsep Klasik

Suatu hal yang memiliki kesan klasik memang akan memberikan sisi elegan tersendiri. Salah satunya adalah dengan menerapkan tema Classic. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruangan yang cukup luas dan pemilihan furniture juga akan menghadirkan kesan klasik tersendiri.

Anda bisa memilih bangku yang memiliki warna coklat dengan desain klasik. Taruh juga beberapa perabotan seperti lampu atau jam yang bernuansa klasik. Ruangan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki anggota keluarga banyak untuk menghabiskan waktu bersama.

  1. Dekat Jendela Terbuka

Konsep ruang makan yang satu ini juga bisa anda jadikan inspirasi. Bagi Anda yang memiliki area taman di belakang rumah maka anda bisa membangun dapur di dekatnya. Gaya seperti ini juga tidak akan membuat para anggota keluarganya bosan saat akan menyantap hidangan makanan.

Pemilihan kursi yang nyaman juga penting untuk anda perhatikan. Anda bisa memilih jenis meja dan kursi kayu dengan bentuk persegi panjang dan meja makan ini juga berhadapan langsung dengan area santai serta tidak akan kesulitan saat akan memindahkan makanan di atas meja.

  1. Ruang Makan Minimalis

Anda memiliki rumah bertingkat minimalis dan bingung akan memilih desain dapur seperti apa? Maka anda bisa mempertimbangkan desain dapur dengan meja makan yang satu ini. Meja makan ini tidak membutuhkan ruangan yang terlalu luas dan bahkan menyatu dengan area dapur.

Kegiatan makan Anda semakin tidak membosankan dengan adanya jendela berukuran besar yang langsung menampakan pemandangan di area rumah.

  1. Dekat Taman

Bingung akan mendesain ruang makan yang tidak membosankan? Cobalah untuk memilih desain yang satu ini dimana ruang makan Anda akan berhadapan langsung dengan taman. Rumah makan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki area taman pribadi di rumah.

Agar tetap terhubung dengan taman, penerapan pintu kaca sangat dibutuhkan. Selain itu ruang makan ini juga menyatu dengan dapur. Kedati demikian anda dijamin tidak akan bosan berada di dalamnya.

Konsep di atas bisa anda jadikan inspirasi dan tentunya Anda bisa memilih desain ruang makan yang sesuai dengan kebutuhan anda untuk menjadi ruangan favorite bagi semua anggota keluarga.

Verdant.id  Cilukba