Rumah minimalis memang menjadi pilihan bagi banyak orang. Terutama untuk pembangunan rumah yang tidak memiliki lahan yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan terbatas tetapi ingin mempunyai hunian yang nyaman. Bingung akan mendesain rumah minimalis seperti apa? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Kiat Cerdas Mendesain Rumah Minimalis

  1. Desain Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Luas

Memiliki rumah berkonsep minimalis maka anda harus pandai-pandai dalam memilih furniture yang cocok untuk ruangan anda. Hal ini bukan tanpa alasan karena furniture yang salah justru akan membuat ruangan anda tampak semakin sempit. Untuk menghindari hal tersebut maka peletakan kursi dan meja yang tepat akan membantu memberikan nuansa luas pada ruang tamu.

Anda bisa memilih sofa panjang yang diletakkan di sudut ruangan dan kursi kecil yang diletakkan di dekat jendela. Anda juga perlu untuk selektif dalam memilih aksesoris ruang tamu di mana anda bisa menghindari aksesoris ruang tamu yang memiliki ukuran besar.

  1. Desain Kamar Tidur Nyaman

Memiliki konsep minimalis maka ukuran pun tidak terlalu besar seperti contohnya pada kamar tidur. Desain kamar minimalis yang satu ini bisa anda pilih untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman walaupun ukuran kamar anda tidak terlalu luas.

Agar ruangan anda tidak terlihat semakin sempit maka hindarilah penaruhan furniture rumah kamar yang tidak terlalu penting. Pilihlah furniture yang benar-benar penting untuk kamar seperti adanya meja dan kursi. Anda bisa meletakkan tempat tidur di sudut ruangan membiarkan bagian lainnya kosong.

  1. Desain Kamar Mandi Minimalis

Memiliki rumah minimalis memang mengharuskan pemiliknya untuk benar-benar berhati-hati dalam memilih desain rumah. Kamar mandi rumah minimalis yang satu ini bisa menjadi inspirasi Anda walaupun tidak memiliki ruangan yang luas tetapi akan membuat Anda nyaman saat berada di dalam.

Anda bisa membuat bagian shower dengan ukuran yang tidak terlalu luas memanfaatkan dinding kaca dan menaruh furniture kamar mandi yang benar-benar penting seperti adanya wastafel dan closet. Agar nampak luas, terapkan lantai dengan pola tertentu dan usahakan memilih warna dinding dan ornamen yang netral.

  1. Desain Dapur Rumah

Memiliki dapur  impian di rumah minimalis yang bisa anda wujudkan. Apabila anda memiliki dapur yang tidak terlalu luas maka anda bisa menggunakan desain dapur rumah minimalis yang satu ini. Anda bisa mengatur meja dapur berbentuk seperti pada gambar.

Dapur juga diusahakan memiliki jendela untuk menambah kesan menawan pada dapur minimalis indah. Agar terlihat lebih cantik maka penaruhan tanaman kecil di dekat jendela bisa anda pilih. Usahakan juga untuk memilih furnitur yang memiliki warna Netral seperti putih dan hitam agar kesan luas akan terlihat.

  1. Rumah Minimalis dengan Desain Taman Mini

Memiliki rumah minimalis tidak menghalangi anda untuk memiliki taman di rumah. Dengan menerapkan desain tema yang satu ini maka anda bisa memiliki taman mini pribadi anda di rumah dan bisa menjadi penyejuk tersendiri di rumah anda.

Anda bisa membuat area rerumputan persegi panjang berukuran kecil di sudut dinding dan di sekitar rerumputan tersebut bisa dihiasi tentang bebatuan sebagai akses untuk menuju ke tempat duduk santai. Jangan lupa untuk menerapkan tanaman yang ditaruh pada rak putih. Beberapa tanaman kecil juga bisa anda gantungan di dinding.

Tidak sulit juga untuk menata rumah minimalis? Tentunya memang Anda harus pintar-pintar dalam memilih furniture yang tepat agar tidak semakin sempit.

Verdant.id  Cilukba