Mendesain rumah? Bingung dalam menentukan desainnya? Anda boleh mencoba gaya modern yang satu ini. Rumah konsep ini bisa anda jadikan impian hunian bersama keluarga tercinta anda. Selain itu rumah bergaya modern juga terlihat tidak membosankan penari akan memberikan sisi elegan tersendiri.

Tips Cerdas Mengatur Rumah Konsep Modern

Menentukan terlebih dahulu desain rumah impian Anda memang cukup penting karena nantinya konsep hunian tersebut akan menentukan nyaman atau tidaknya para penghuni nanti. Rumah yang bagus tentu akan membuat para penghuninya nyaman dan betah berada di dalamnya. Berniat untuk memiliki rumah berkonsep modern? Berikut ini tips lengkapnya.

  1. Ruang Tamu yang Simpel

Hal pertama yang bisa Anda desain adalah bagian ruang tamu. Pada umumnya rumah berkonsep modern memiliki kesederhanaan tersendiri dan tidak banyak ornamen tetapi tetap menghadirkan kesan elegan saat melihatnya seperti desain ruang tamu simpel yang satu ini.

Anak bisa menata ruang tamu dengan furniture berwarna coklat yang dipadukan dengan warna dinding dan lantai berwarna putih. Anda juga bisa memasang lampu berbentuk persegi pada plafon ruang tamu dan menambahkan gorden berwarna coklat.

  1. Kamar Tidur Yang Nyaman

Selanjutnya kamar tidur rumah modern juga terkesan tidak banyak ornamen ataupun aksesoris kamar lainnya. Hanya ada beberapa furniture penting yang ditaruh di dalam kamar seperti tempat tidur, meja, cermin dan barang-barang penting lainnya.

Anda juga bisa memilih furniture kamar yang memiliki warna coklat seperti pada bagian meja ataupun tempat tidurnya. Anda bisa memilih sprei dan sarung bantal yang memiliki warna kalem atau warna Netral lainnya seperti warna putih. Pada bagian meja bisa ditambahkan lampu agar semakin menarik.

  1. Mendesain Dapur Anda Seperti Ini Juga Bisa Menjadi Pilihan

Selanjutnya, Anda bisa mendesain dapur rumah anda dengan tema modern juga. Keberadaan dapur memang cukup penting mengingat tempat ini menjadi tempat untuk kegiatan memasak bahkan tidak jarang seseorang menjadikan dapur sebagai ruangan untuk mengisi waktu luang mereka untuk melakukan hobi.

Saat akan mendesain dapur, Anda bisa memilih furniture yang memiliki warna-warna netral dan tidak terlalu mencolok seperti konsep yang diusung rumah modern pada umumnya. Anda bisa memilih furnitur yang didominasi dengan warna abu-abu ataupun warna perak yang akan memberikan kesan elegan dan berkelas.

  1. Mendesain Rumah dengan Kamar Mandi yang Menarik

Selain ruangan kamar tidur dapur dan ruang tamu, Anda juga bisa segera menjadikan konsep berikut ini sebagai inspirasi untuk kamar mandi anda. Desain yang satu ini dijamin tidak akan membuat Anda bosan dan bahkan kegiatan pribadi anda akan semakin nyaman.

Penaruhan furniture yang didominasi dengan warna Netral seperti abu-abu masih di ujung di dalam konsep kamar mandi modern yang satu ini. Anda bisa meletakkan bath up di samping jendela yang memiliki pola kotak-kotak dan menaruh beberapa Perlengkapan mandi ada di dekatnya. Di samping bath up, ada ruang shower yang cukup nyaman dengan menambahkan beberapa rak penting untuk menaruh Perlengkapan mandi anda.

  1. Mendesain Rumah dengan Konsep Ruang TV yang Hangat

Selain ruang tamu, pada bagian ruang keluarga anda juga diperlukan untuk desain dengan menggunakan konsep modern. Masih mengusung warna abu-abu yang tentunya tidak akan membuat Anda bosan dan bahkan ruang keluarga anda akan semakin hangat karena beberapa pilihan perabotan yang sesuai untuk ruang tv.

Anda bisa memilih TV dinding berlayar datar, kemudian memilih sofa dengan warna abu-abu yang akan memberikan kesan elegan tersendiri. Di sisi lain terdapat jendela kaca besar yang bisa digunakan untuk mengamati keadaan di luar rumah. Ada juga meja yang nyaman.

Itulah beberapa langkah cerdas untuk mendesain rumah anda dengan konsep modern.

Verdant.id, Cilukba.