Mendesain rumah sesuai dengan keinginan kita tentu menjadi nilai lebih tersendiri. Hal itu karena rumah yang anda impikan bisa terwujud. Beragam desain rumah bisa menjadi pilihan bagi anda untuk menghadirkan dunia yang nyaman seperti desain rumah bergaya industrial ini. Bagi Anda yang masih asing dengan rumah bergaya industrial, simak ulasan berikut ini.

Tips Mendesain Rumah Gaya Industrial

Konsep rumah industrial sebenarnya bukan lah hal yang baru. Saat ini banyak tempat-tempat yang menggunakan desain bangunan industrial. Konsep industrial sendiri memiliki karakter yang cukup kuat di mana terdapat bagian-bagian rumah yang masih mentah. Bagi Anda yang sudah tidak sabar lagi untuk memiliki rumah bergaya industrial ini, berikut tips mendesain rumah dengan konsep industrial.

  1. Rumah Industrial dengan Desain Ruang Tamu Menampilkan Batu Bata Tanpa Lapisan Semen

Ruang tamu memang menjadi tempat yang penting karena tempat ini menjadi tempat untuk menjamu para tamu yang berkunjung di rumah anda. Saat anda hendak mengambil konsep industrial pada ruang tamu anda maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan seperti bagian ruangan yang memiliki ornamen mentah.

Dalam desain ini pada bagian dinding yang dibiarkan menampilkan batu bata tanpa lapisan semen. Dengan adanya dinding batu bata ini akan menghadirkan pesan industrialis tersendiri bagi ruang tamu anda. Beberapa aksesoris bisa diletakkan pada dinding batu bata tersebut.

  1. Desain Dapur

Selain itu, ruangan lainnya yang perlu di desain dengan menggunakan konsep industrial adalah dapur. Konsep industrial pada dapur sendiri juga masih didominasi dengan ornamen ornamen mentah atau setengah jadi. Tentu dengan konsep seperti ini juga akan menghadirkan kesan yang cukup nyaman saat Anda tengah berada di dapur.

Dinding batu bata yang berada di depan meja dapur akan menambah nuansa industrialis tersendiri. Juga penerapan lampu yang memiliki tema unik tetapi tetap memberikan nuansa industrialis tersendiri. Anda juga bisa menerapkan rak di atas dinding batu bata tersebut.

  1. Rumah Indrustrial dengan Desain Kamar Tidur yang di Dominasi Furniture

Desain kamar tidur industrialis yang satu ini akan didominasi dengan furniture furniture yang terbuat dari kayu. Kendati demikian justru furniture tersebutlah yang akan memberikan kesan jelas pada desain ruangan industrialis pada kamar anda.

Anda bisa memilih furniture yang masih menampakan warna asli kayu dan untuk bagian tempat tidurnya bisa juga memilih ranjang dari kayu dan seakan-akan digantung pada dinding. Pada bagian dinding, bisa diberikan hiasan yang memiliki bahan dasar kayu juga. Desain kamar seperti ini sangat cocok apabila anda memiliki anak yang memiliki usia sepantaran.

  1. Desain Ruanh Makan

Konsep ruang makan industrialis juga tidak akan mengecewakan anda. Desain yang satu ini wajib Anda coba untuk mendapatkan konsep ruangan bergaya industrialis yang cukup jelas. Furniture yang terbuat dari kayu juga masih mendominasi ruangan bergaya industrial disini.

Pada bagian dinding, lukisan dengan warna netral yang menggambarkan nuansa industrialis. Penerapan lampu gantung juga bisa anda lakukan dan taruh di atas meja makan sebagai sumber cahaya.

  1. Desain Kamar Mandi

Berikutnya adalah mendesain bagian kamar mandi. Saat Hendak mendesain kamar mandi dengan tema industrialis maka ada beberapa ornamen kamar mandi yang dibiarkan setengah jadi atau masih mentah.

Untuk menambah kesan industrialis maka pada bagian dinding di dekat bathup masih dibiarkan menampilkan warna asli batu bata. Penggunaan batu alam di bagian penting lain juga bisa anda terapkan. Penyimpanan di bawah meja yang terbuat dari kayu juga bisa melengkapi kamar mandi bergaya industrialis anda.

Beberapa tips mendesain rumah bergaya industrialisasi atas bisa anda terapkan untuk mendapatkan hunian yang nyaman bagi semua anggota keluarga.

Verdant.id Cilukba