Ruang tamu menjadi ruangan penting di rumah anda. Ruang tamu yang baik tentu akan menghadirkan kenyamanan tersendiri bagi seseorang yang berada di dalam ruangan tersebut. Tidak hanya memilih furniture yang sesuai dengan ruang tamu, dinding juga perlu mendapat sentuhan di cat tersendiri agar ruang tamu Anda semakin menarik.

Inspirasi Desain Ruang Tamu

Desain dinding ruang tamu anda juga perlu diperhatikan mengingat ruang tamu menjadi salah satu bagian yang cukup penting dan tidak boleh dilewatkan. Karena nantinya furniture yang lainnya akan menyesuaikan dengan tema yang diusung. Berikut ini beberapa pilihan desain

  1. Desain Dinding Ruang Tamu dengan Kayu Unik

Inspirasi yang satu ini sangat unik dan bisa anda aplikasikan untuk ruang tamu di rumah anda. Memanfaatkan kayu yang memiliki desain unik seperti pada gambar dengan bentuk kotak-kotak yang ditata sedemikian rupa yang bisa digunakan untuk rak penyimpanan barang.

Di bagian tengahnya terdapat TV layar datar yang akan menambah kesan nyaman padahal ruang tamu undang. Penempatan sofa empuk juga bisa anda pilih dilengkapi dengan meja yang terbuat dari kayu dengan bagian atas berupa kaca.

  1. Dinding Ruang Tamu dengan Batu Alam

Batu alam tidak selamanya dimanfaatkan sebagai lantai rumah tetapi ternyata juga bisa diaplikasikan untuk dinding. Jika dilihat desain ruang tamu ini memang memiliki tampilan seperti konsep industrial.

Di depan dinding batu alam terdapat meja yang digunakan untuk menaruh tulisan ataupun aksesoris menarik lainnya. Warna dari lantai ruang tamu juga cukup senada dengan area sekitar rumah.

  1. Desain Dinding Motif Bunga

Ingin memiliki ruang tamu bergaya Jepang? Maka cobalah untuk mengaplikasikan desain yang satu ini. Desain ruang tamu motif bunga memang menjadi pilihan bagi banyak orang karena akan menghadirkan sisi keindahan tersendiri pada ruangan tersebut.

Anda bisa memilih desain dinding dengan motif bunga dan anda juga bisa menambahkan televisi pada ruang tamu anda. Agar para tamu yang berada disana bisa bersantai sambil menonton acara. Jangan lupa juga untuk meletakkan guci hiasan di dekat dinding bermotif bunga tadi.

  1. Desain Dinding Tema Alam

Desain ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki ruang tamu dengan konsep alam karena akan memberikan nuansa tenang dan damai tersendiri. Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang memilih desain alam pada dinding ruang tamu rumah mereka.

Desain yang satu ini cukup unik, karena pada dinding akan terdapat lukisan berupa pepohonan dengan burung-burung yang tengah terbang. Dengan didominasi warna hijau sehingga suasana tenang akan tergambar pada ruang tamu anda di rumah sehingga Anda bisa menjamu tamu dengan sangat nyaman.

  1. Desain Dinding Unik Motif Lingkaran

Desain ruang tamu yang satu ini juga bisa Anda coba yakni desain dinding dengan motif berupa lingkaran. Pola-pola lingkaran pada dinding akan memberikan kesan unik dipadukan dengan perabotan yang memiliki warna senada dengan dinding.

Anda juga bisa menambahkan televisi berlayar tipis di depan dinding bermotif lingkaran tadi dan melengkapinya dengan sofa empuk yang nyaman dengan meja kecil yang digunakan untuk menjamu tamu anda. Serta adanya jendela di salah satu sisi ruangan akan membuat ruang tamu Anda semakin nyaman.

Itulah beberapa pilihan desain dinding untuk ruang tamu anda dan tentunya anda bisa berkreasi agar sesuai dengan keinginan anda.

Verdant.id Cilukba