Aplikasi Android sekarang sudah semakin beragam. Selain beragam, menggunakan aplikasi untuk Android juga lebih mudah daripada memakai laptop atau PC, termasuk penggunaan aplikasi untuk membuat animasi. Meskipun yang dibuat adalah animasi sederhana, tetapi hal ini menjadi awal yang bagus sebagai creator. Salah satu aplikasi pembuat animasi yang sangat direkomendasikan adalah FlipaClip, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat animasi yang menarik meskipun hanya bermodal ponsel pintar biasa. Apabila kamu ingin tahu cara membuat animasi di Android memakai aplikasi FlipaClip, ayo ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi FlipaClip untuk Membuat Animasi?

Untuk membuat animasi yang diinginkan, coba ikuti langkah berikut ini.

  1. Install aplikasi FlipaClip dari PlayStore

Sebelum memulai, silakan instal dulu aplikasinya dari PlayStore. Tenang saja, aplikasinya gratis dan tidak besar. Setelah menginstal, segera buka aplikasi untuk memulai.

 

  1. Membuat Proyek Pertama yang Sederhana

  • Saat kamu sudah masuk ke aplikasi FlipaClip, langsung saja klik ‘New’ lalu tekan tombol plus (+) dengan bulatan merah.
  • Setelah itu isi beberapa keterangan seperti judul, pilih background yang sudah disediakan FlipaClip, ada banyak background yang bisa dipilih.
  • Setelah itu, tentukan ukuran video dan tentukan FPS-nya. Terakhir, klik ‘Creat Project’.
  • Setelah itu kamu akan disuguhi berbagai fitur menggambar. Ada pena, penghapus, warna, hingga tulisan. Kamu bisa mulai menggambar menggunakan tools pena, mulailah dari lingkaran atau garis supaya lebih mudah.
  • Setelah menggambar di layer pertama, gambar lagi di layer selanjutnya, klik kotak dengan symbol + di tengah untuk menambah layer.
  • Buat beberapa layer sebanyak yang kamu inginkan.
  • Jika selesai, klik tombol play di bagian bawah tengah.

Jika kamu bisa menggambar dengan baik, kamu bahkan bisa menciptakan sebuah animasi yang lebih komplek dan keren. Kamu juga bisa menambahkan audio dengan membeli beberapa fitur yang lebih lengkap, atau tonton beberapa video dari FlipaClip untuk memperoleh tambahan fitur. Begitulah tadi cara membuat animasi di Android yang mudah dan simple menggunakan aplikasi FlipaClip, selamat mencoba.

Verdant Studio Cilukba