Kartun animasi merupakan salah satu film favorit sejak kecil, animasi menyuguhkan jalan cerita yang lebih imajinatif dibanding dengan film yang diperankan oleh manusia. Ketika anda menonton film animasi pernahkah berfikir untuk membuatnya sendiri? di zaman sekarang ini anda bisa mencoba membuat kartun animasi dengan mudah menggunakan handphone. Cara membuat kartun animasi menggunakan android cukup mudah, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi tertentu.

Cara Membuat Kartun Animasi di Android Menggunakan Toontastic 3D

Kartun animasi sendiri merupakan gambar yang berbentuk menarik digunakan untuk menceritakan sebuah peristiwa. Gambar tersebut bisa menari dan berjalan seperti layaknya manusia. Ada banyak bentuk kartun yang bisa anda pilih, ada yang berbentuk 2D ada juga yang berbentuk 3D. Berikut ini adalah cara membuat kartun yang bisa anda coba di handphone android anda :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download salah satu aplikasi terpercaya untuk membuat animasi. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Toontastic 3D. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa download langsung di Google Play Store.
  2. Langkah kedua setelah menginstal aplikasi Toontastic 3D maka langkah selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut. Anda akan disambut oleh animasi 3D yang sangat menarik. Silahkan tekan tombol + untuk membuat kartun animasi yang baru.
  3. Langkah ketiga setelah klik tanda + anda harus memilih salah satu dari Short Story 3 bagian, Classic Story 5 bagian dan Science Report 5 bagian.
  4. Jika sudah memilih salah satu, contohnya Short Story maka akan muncul 3 bagian, yaitu Beginning atau awal, middle atau tengah dan end atau akhir.
  5. Anda bisa klik beginning dan akan muncul latar belakang seperti perkotaan, atlantis, luar angkasa dan lain sebagainya.
  6. Pilih beberapa karakter yang ada di dalamnya dan sesuaikan dengan latar belakang yang ada.
  7. Jika storyboard terbuka maka tempatkan karakter dan tekan karakter untuk melakukan aksi.
  8. klik start dan anda bisa berkreasi, jika selesai jangan lupa untuk menambahkan efek lainnya seperti tema, suara atau lain sebagainya.
  9. Klik simpan

Dengan menggunakan aplikasi yang di download melalui handphone anda masih bisa mendapatkan kartun animasi keren sesuai dengan yang anda inginkan. Cara di atas sangat mudah untuk dicoba karena tampilan dari aplikasi Toontastic 3D sangat sederhana.

Verdant Studio Cilukba