Pernahkah Kamu menonton video animasi tangan yang sedang menggambar atau menulis? Atau tidak sengaja melihat headline yang ada di Youtube maupun jejaring sosial lain? Unik bukan? Lalu bagaimana cara membuat video animasi tulisan tangan tersebut? Apakah rumit dan membutuhkan waktu lama? Berbagai pertanyaan di atas mungkin akan muncul di benak kalian saat menonton video animasi tulisan tangan.

Banyak orang yang menggunakan ini sebagai konten dalam channelnya. Apalagi dengan isinya yang unik, penyampaian yang jelas, dan mudah untuk dipahami menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan media pembelajaran. Lalu bagaimana cara membuatnya? Apa Kita harus benar-benar menggambar dan menuliskan semuanya secara manual dan mengabadikannya?

Tentu saja tidak. Semuanya bisa dibuat dengan cara yang cukup mudah. Tertarik untuk membuatnya sendiri?

Simak panduan membuat video animasi tulisan tangan dengan HP Android di bawah ini untuk lebih jelasnya.

  1. Unduh aplikasi pembuat animasi tulisan tangan. Katakan saja disini Kita akan menggunakan aplikasi Vscribe.
  2. Jika unduhan sudah selesai 100%, buka aplikasi tersebut. Lalu secara otomatis akan muncul pop-up, pilih saja pilihan trust for session yang ada.
  3. Tunggu sejenak dan biarkan aplikasi ini mengunduh semua konten yang ada di dalamnya.
  4. Klik ikon plus (+) pada menu di halaman utama dan pilih ikon (T) untuk menambahkan teks dalam pekerjaanmu.
  5. Tuliskan semua yang ingin ditulis pada kolom yang tersedia, jika ingin melihat preview Kamu bisa menekan tombol play.
  6. Tarik tanda panah ke arah bawah untuk melihat konten tersembunyi yang ada.
  7. Kamu juga bisa menambahkan clip art dengan menekan ikon picture. Dan ikon musik untuk memberikan efek suara pada videomu nantinya.
  8. Jika ingin melakukan dubbing, Kamu bisa memilih ikon microphone dan klik untuk mulai merekamnya.
  9. Jika merasa bentuk tangan yang ada di dalam video kurang sesuai, Kamu juga bisa merubahnya dengan menekan tombol yang bergambarkan tangan.
  10. Jika dirasa sudah cukup dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhanmu, Kamu bisa langsung menekan tombol disk untuk menyimpannya di galeri Android Kamu.

Bagaimana? Mudah bukan? Segera buat video Scribingmu sekarang juga sekarang juga!

Verdant.id  Cilukba