Ruang kantor adalah salah satu ruangan yang di habiskan oleh karyawannya bahkan hampir lebih dari 8 jam dalam sehari. Pastinya banyak orang yang akan merasa jenuh, untuk merasakan suasana yang sama setiap harinya terutama jika memiliki kantor dengan ukuran yang kecil. bagaimana dengan mendesain kantor kecil yang nyaman?

Dengan mendesain kantor kecil anda agar semakin nyaman, hal ini dapat membuat kegiatan bekerja akan semakin menyenangkan.  Bahkan akan membuat suasana berbeda, walaupun kantor yang anda miliki berukuran kecil. Berikut ini adalah cara mendesain kantor kecil yang anda miliki, agar terlihat semakin nyaman.

Desain Kantor Kecil

  1. Menghilangkan Sekat Pembatas

Tips pertama yang dapat anda lakukan, untuk mendesain kantor kecil yang nyaman adalah dengan menghilangkan sekat pembatas pada kantor anda. dalam hal ini akan membantu untuk membuat kantor terlihat sedikit lebih luas. Memang dengan menggunakan sekar, akan memberikan keindahan dan membuat kantor memiliki kesan yang rapi dan baik.

Namun hal ini akan menambah beberapa ruangan, dan akan membuat kantor terlihat semakin luas. Anda juga dapat merapikan perabotan yang ada, di bandingkan dengan menutupi sekat-sekat yang sebelumnya digunakan.

  1. Menggunakan Pintu dan Jendela Berukuran Besar

Salah satu hal yang akan membantu anda mendapatkan kantor dengan ukuran yang lebih luas dan nyaman, adalah dengan menggunakan jendela dan juga pintu yang berukuran besar. Cara ini akan membantu anda untuk memberikan kantor, pemandangan yang lebih luas ketika anda duduk di ruangan tersebut.

Bahkan akan membuat semua karyawan, merasakan lebih nyaman. Selain itu, dengan menggunakan jendela yang besar juga akan membantu memberikan sirkulasi udara yang lebih lancar dan cahaya yang lebih banyak masuk.

  1. Pilih Warna Tembok dan Lantai Cerah

Untuk anda yang ingin mendesain kantor kecil yang nyaman, cobalah untuk menyiasati dengan menggunakan pilihan warna tembok dan juga lantai yang cerah. Dengan menggunakan warna cat tembok yang cerah, akan membuat kesan yang semakin menyegarkan untuk kantor kecil anda.

Hal ini juga berpengaruh terhadap pemilihan warna, untuk dinding yang anda miliki. Hindari untuk menggunakan warna lantai yang gelap atau hitam, karena hanya akan membuat pandangan kurang enak dan memilik kesan kurang menarik. Kantor anda juga akan terlihat semakin kecil dan sempit.

  1. Merapatkan Furniture ke Dinding

Cara lainnya untuk membuat kantor kecil menjadi nyaman, adalah dengan melakukan pengaturan furniture yang dimiliki menjadi lebih luas untuk di kantor anda. salah satu caranya adalah, dengan merapatkan furniture ke dinding. Bahkan cara yang satu ini sangat mudah, dan tidak mengeluarkan biaya.

Anda hanya perlu untuk membiarkan semua furniture merapat ke dinding, baik untuk semua peralatan yang memiliki ukuran sedang atau bahkan kecil. Hal ini akan memberikan kesan ruangan kerja yang tampak lebih luas dibandingkan sebelumnya.

  1. Melakukan Sortir Barang

Cobalah untuk melakukan sortir, mana barang-barang yang memang anda butuhkan dan tidak. Cobalah untuk mulai menyingkirkan barang yang memang tidak dibutuhkan, dan bahkan tidak memiliki manfaat seperti hiasan. Memang beberapa hiasan dapat meningkatkan fokus kerja, namun jika tidak memiliki fungsi yang banyak akan lebih baik jika di singkirkan saja.

Memang kebanyakan dari ruang kerja, memiliki perabotan yang tidak dibutuhkan. Dalam hal ini pastikan bahwa anda menggunakan perabotan, yang hanya di perlukan saja.

Itulah beberapa cara mendesain kantor kecil yang nyaman. Dalam hal ini anda tidak perlu merogoh kocek yang banyak, anda hanya perlu untuk melakukan pembaharuan, yang dapat membuat kantor kecil anda, menjadi semakin nyaman untuk di jadikan sebagai tempat untuk beraktivitas.