PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyelenggarakan Sayembara Gagasan Desain Masjid Apung Taman Impian Jaya Ancol. Kick off sayembara tersebut diselenggarakan pada senin (30/9/19) lalu, bertempat di Candi Bentar Putri Duyung Resort Ancol.

Gagasan sayembara berdasarkan visi tempat rekreasi Ancol yang ingin menyediakan semua kebutuhan pengunjung sekaligus memberi kesempatan pada arsitektur muda untuk menunjukan kemampuannya.

Maksud dan Tujuan Sayembara

1.  Membuka peluang bagi masyarakat profesi desain untuk terlibat dalam proses perancangan bangunan Masjid Apung Taman Impian Jaya Ancol.

2. Memperoleh desain skematik yang layak untuk dapat diimplementasikan dan dikembangkan lebih lanjut.

Baca juga: Raih Hadiah Hingga 2 M, Ini Persyaratan Umum Sayembara Desain Kawasan Ibu Kota Baru

Jadwal Pendaftaran

Batas akhir pendaftaran online pada 20 Oktober 2019, sedangkan batas akhir pengumpulan karya (hardcopy) pada 22 Oktober 2019. Pendaftaran bisa dilakukan lewat alamat berikut: bit.ly/infomicrositeancol. Info Lengkap : bit.ly/micrositesayembaraancol

Kontak: Kevin (+62) 812-1000-1545

Rhadina (+62) 812-9355-7028

Email: masjidapungancol@gmail.com

Hadiah

Dalam sayembara ini akan terpilih delapan karya terbaik. Sebagai finalis akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan karya mereka di depan Dewan Juri sebagai penilaian akhir. Biaya transportasi dan akomodasi akan ditanggung oleh penyelenggara sebesar 2,5 juta untuk 1 tiket PP dan 1 Bed Standar Room di Putri Duyung Ancol.

Penetapan pemenang oleh Dewan Juri bersifat mutlak, yang akan dikeluarkan melalui Surat Keputusan Juri setelah proses penjurian tahap II dilaksanakan.

Hadiah mulai dari 60 juta rupiah untuk pemenang pertama, 20 juta rupiah pemenang kedua, 15 juta rupiah untuk pemenang ketiga, 15 juta rupiah untuk pemenang keempat dan finalis mendapatkan hadiah senilai 5 juta rupiah.

Dewan Juri

Dewan juri dalam sayembara ini terdiri dari tiga orang yaitu:

  1. Ir. H. Achmad Noerzaman, MM, IAI, Presiden Direktur PT. Arkonin
  2. Ir. Tateng K. Djajasudarma, M.Arch, IAI, GP, AA/ID4 Direktur, Wirataman Architecture
  3. Ir. Puguh Harijono IAI, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)

Dikutip dari suara.com Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agus Sudarno, berharap lomba ini menjadi wadah bagi siapa pun, bahkan generasi milenial untuk menampilkan karyanya. Ini merupakan panggung untuk mereka dan Ancol menyediakan sarananya.

Tempo