Desain ruang keluarga yang kontemporer sepertinya sedang digandrungi banyak orang saat ini. Terutama untuk mereka yang tinggal di kota besar. Ada banyak alasan yang mendasari hal tersebut. Salah satu alasannya tersebut adalah karena desainnya yang kekinian juga simpel.

Selain itu, Kita cenderung akan menggunakan pencahayaan yang ada secara optimal. Sehingga dengan menggunakan desain ini, pasti akan lebih menghemat biaya listrik yang harus dikeluarkan.

Tertarik untuk menerapkan desain ini juga? Kami akan berikan beberapa contoh desain ruang keluarga bergaya kontemporer yang menarik untuk ditiru. Let’s get to the list!

  1. Desain Residence Green Garden

Apakah Anda ingin menghadirkan ruang keluarga dengan kesan ceria? Residece Green Garden bisa Anda pilih.

Dengan menggunakan warna pucat sebagai dominan warna pada ruangan, Anda bisa mengaplikasikan interior berwarna cerah seperti kuning, merah, dan biru. Dari warna interior yang bertabrakan inilah kemudian kesan playful dan ceria akan timbul.

  1. Desain Kemang Village Apartement

Siapa sih yang belum kenal dengan Kemang? Salah satu wilayah yang bisa dikatakan elit di daerah Jakarta.

Bukan hanya elit, desain yang terinspirasi dari bangunan rumah di Kemang ini juga sangat atraktif untuk diterapkan.

Anda bisa memilih dominasi warna earth tone seperti cokelat. Kemudian dipadukan dengan permadani bercorak khas klasik. Serta furnitur berwarna senada yang ditambah dengan bantal dengan gradasi warna berbeda.

  1. Desain MM House

Seperti yang sudah sedikit Kita singgung di atas, desain ruang bergaya kontemporer mengutamakan pencahayaan yang optimal.

Nah disini pemanfaatan itu dimaksimalkan dengan menggunakan dinding berbahan kaca. Untuk furniturnya sendiri bisa dipilih yang tidak terlalu ramai. Fungsinya adalah mewujudkan ruang keluarga yang menenangkan juga menyenangkan. Dijamin Anda tidak akan bosan lagi deh jika ada kumpul keluarga!

  1. Desain R+E House

Simpel. Itu adalah kunci sebuah ruangan bisa dikatakan sebagai gaya kontemporer.

Untuk bisa menghasilkan kesan tersebut, Anda tidak perlu terlalu banyak menggunakan interior pada ruang keluarga. Cukupi saja kebutuhan seperti sofa, meja, dan karpet. Sedangkan yang lain adalah opsional untuk keperluan aesthetic saja.

Nah banyak cara yang bisa digunakan agar ruang keluarga Anda tidak terlihat terlalu monoton tapi masih mengandung kesan kontemporer yang kental. Dengan menempelkan foto foto pada bingkai berwarna hitam misalnya. Dan ruangan keluarga Anda akan terlihat lebih segar dan memorable.

  1. Desain L+L House

Desain L+L house mengandung banyak motif unik di dalamnya. Juga kesan klasik, abstrak, etnik, dan lingkaran yang akan mengiasi ruang keluarga Anda dengan ciamik.

Untuk menghasilkan kesan kesan tersebut ternyata Anda bisa menggunakan koleksi buku pribadi, lho!

Anda bisa memasang rak buku di salah satu dinding ruangan dan memajang semua koleksi buku yang ada. Sekarang ruang keluarga juga bisa menjadi perpustakaan pribadi.

  1. Desain Swadaya House

Jika Anda adalah pecinta alam yang juga berkeinginan untuk menghadirkan suasana modern kontemporer, desain yang satu ini adalah jawabannya.

Ruang keluarga bisa diletakkan disamping taman pribadi. Dengan menggunakan sliding door yang menghadap ke taman tersebut.

Anda bisa berkumpul dengan keluarga sambil menikmati asrinya taman pribadi tersebut.

Unik bukan? Apakah sudah terpikir akan menggunakan desain yang mana?

Yang perlu dicatat adalah sesuaikan desain yang dimiliki dengan space dan budget yang dimiliki. Jangan sampai Anda mengalami kesulitan keuangan hanya karena ingin merenovasi ruang keluarga di rumah.