Warna interior rumah menjadi bagian yang sangat penting, ketika sedang membangun atau merenovasi rumah. Dari warna interior ini bisa menjadi cerminan karakter penghuninya. Maka tak ada salahnya kamu memikirkannya baik-baik warna apa saja yang akan di terapkan. Karena setiap warna cat rumah memiliki nuansa dan keunikan yang berbeda.

Selain itu, jika ruangan yang kamu punya memiliki keterbatasan, maka bisa mensiasatinya dengan warna-warna cat rumah yang sesuai. Misalnya saja warna-warna cerah bisa membuat suasana ruangan terkesan lebih luas.

Balik lagi ke pembahasan inspirasi cat interior rumah minimalis, Verdant Studio sudah merangkumnya menjadi 7 inspirasi yang keren untuk kamu contek. langsung simak saja pembahasannya.

  1. Biru Toska

Warna ini sangat cocok diterapkan apabila kamu ingin menghadirkan ruangan minimalis tetapi memiliki kesan lebih luas. Penggunaan warna ini bisa juga dikombinasikan atau dipadupadankan dengan warna putih, agar ruangan terlihat lebih segar. Apalagi jika ditambah dengan furniture yang memiliki aksen warna putih ruangan akan terlihat lebih indah.

2. Putih

Warna selanjutnya adalah putih, kamu bisa menggunakan warna putih untuk warna cat ruang tamu. Warna yang satu ini selain mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain juga memiliki kesan bersih dan lapang.

Ketika kamu akan mengkombinasikan dengan warna lain, pilihlah warna yang tepat. Misalnya dipadukan dengan warna emas bisa menjadi perpaduan warna yang tampak memukau. Selain itu, tak perlu ragu kamu juga bisa menggunakan warna-warna baja dan kuningan.

3. Warna Cat Kuning

Kamu mempunyai ruangan yang sempit? tak perlu khawatir, warna kuning bisa menjadi solusi warna terbaik untuk ruang yang sempit. Warna ini bisa memantulkan cahaya matahari, sehingga ruangan yang sempit bisa memiliki kesan yang lebih luas. Dan yang tak kalah pentingnya kuning juga bisa mencerminkan optimistik dan keceriaan.

Baca juga: Desain-desain interior Cottage Terkeren di Indonesia Yang Patut Dicoba

4. Pastel

Kalau ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai warna pastel, apalagi jika rumahnya bertema minimalis sangat pas untuk diterapkan. Selain warnanya menyegarkan juga bisa mempermanis tampilan ruangan kamu.

6. Peach

Campuran warna oranye dan pink pucat ini akan menghadirkan kesan hangat dan luas, sehingga terasa pas diterapkan untuk ruangan yang kecil. Kamu juga bisa memadukan dengan furniture warna cokelat seperti yang terlihat pada gambar, cantik bukan?