Walaupun sudah sangat matang dalam melakukan perencanaan rumah, namun terkadang banyak hal yang dinilai kurang pas atau menimbulkan masalah dalam rumah. salah satu hal yang sering terjadi adalah pembagian ruangan dalam rumah. dengan sulitnya membagi rumah, terkadang orang berencana untuk mendesain lemari sebagai pemisah ruangan.

Jika anda ingin membuat sebuah dinding yang baru, banyak kendala yang akan anda hadapi. Salah satunya yaitu akan membuat ruangan yang lainnya menjadi lebih kecil, bahkan akan membuat rumah anda menjadi lebih sempit dan tidak praktis, karena rumah sudah di desain dengan sedemikian rupa untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan.

Tips Pembagian Ruangan

Salah satu tips atau cara yang juga banyak dilakukan orang jika memiliki kendala perihal pembagian ruangan, adalah dengan menggunakan pembatas ruangan. Daripada dengan memberikan sekat, anda dapat menggunakan lemari sebagai pemisah ruangan. Apalagi jika nantinya anda membutuhkan tempat, untuk menempatkan semua perabotan yang anda miliki.

Memang dalam hal ini, lemari akan cukup memakan tempat, namun jika dijadikan sebagai pemisah maka akan membagi ruangan yang anda inginkan dengan baik. Dengan mendesain lemari sebagai pemisah ruangan, tentunya akan memberikan banyak keuntungan untuk anda. Biaya yang akan anda keluarkan, akan jauh lebih irit jika dibandingkan dengan melakukan rombak ulang atau memasang sekat.

Anda tidak perlu lagi memikirkan untuk pembuatan semen, batu bata, pasir dan masih banyak lagi. Lemari yang anda gunakan sebagai pemisah ruangan ini, justru memiliki sifat yang lebih fleksibel, karena dapat anda pindahkan sesuai keinginan dengan mudah. Sehingga jika nantinya anda akan mengadakan acara dan membutuhkan pemisah ruangan, anda dapat memindahkan kembali lemari sebagai pemisah ruangan.

Mendesain Ulang Lemari

Anda dapat mendesain ulang lemari yang anda miliki, agar dapat menjadi pemisah ruangan yang cantik. Anda dapat menggunakan lemari dengan bahan kayu, yang mana memiliki sistem dua muka. Untuk bagian depannya, anda dapat mendesain lemari sebagai pemisah ruangan dengan meletakkan berbagai pajangan. Anda juga dapat meletakkan berbagai hiasan yang menarik dan ditutup dengan kaca.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, anda dapat meletakan barang lainnya, seperti pakaian atau berbagai keperluan rumah lainnya. Pastikan untuk meletakkan berbagai pajangan atau hiasan hingga berbagai perabotan yang tidak digunakan di bagian depan lemari yang anda miliki.

Hal ini untuk mengatasi, jika nantinya lemari tersebut digunakan sebagai pemisah ruangan dan kebetulan di kunjungi banyak pengunjung. Maka anda tidak perlu repot untuk mengambil banyak keperluan yang dibutuhkan. Bahkan akan menimbulkan kesan yang kurang sopan.

Penataan Perabotan

Pastikan bahwa anda juga melakukan penataan terhadap perabotan lainnya, agar tetap memiliki desain atau ruangan yang masih terbilang rapi dan cantik. Dengan mendesain lemari sebagai pemisah ruangan ini, akan membuat ruangan terlihat semakin natural dan rapi. Hal ini juga tidak memberikan efek untuk ruangan lainnya akan menjadi sempit atau terganggu.

Anda dapat menggunakan lemari yang berukuran besar. dan juga memiliki pewarnaan yang terbaik. Dalam hal ini akan membuat ruangan semakin nyaman, dan juga memberikan konsep ruangan yang semakin nyaman. Anda bisa memilih atau menggunakan lemari di rumah anda, lalu mendesain lemari sebagai pemisah ruangan.

Masih banyak cara untuk mengatasi masalah pemilihan atau pembagian dari ruangan itu sendiri, salah satunya dengan menggunakan lemari. Lemari juga merupakan hal yang sederhana, dan tidak akan memakan anggaran yang terlalu besar, guna untuk mengirit pengeluaran dan ruangan yang akan anda miliki nantinya.