Mendesain rumah dua lantai bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika memiliki space terbatas, Kita sebagai calon pemilik rumah haruslah pandai dalam mengatur bagaimana seharusnya rumah tersebut dibangun dengan baik namun tetap memenuhi ekspektasi.

Hingga saat ini, ada banyak ide rumah dua lantai bergaya minimalis yang bisa Anda contek. Selain unik, rumah rumah tersebut bisa memenuhi kebutuhan Kita.

Tapi jangan sampai salah memilih desain. Rumah itu kemungkinan akan ditinggali seumur hidup. Kalau salah desain bisa bisa Anda tidak betah berada di rumah. Padahal fungsi dari adanya rumah adalah sebagai tempat beristirahat bagi pemiliknya setelah lelah bekerja.

Untuk menghindari hal tersebut, Kami akan memberikan beberapa inspirasi untuk mendesain rumah dua lantai yang bisa Anda gunakan. Let’s get started!

  1. Desain Murah Casa Caja

Desain Casa Caja banyak dipilih orang karena selain cantik dan unik juga tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal. Alias murah. Bisa dibilang murah banget untuk ukuran pembangunan rumah.

Mengapa bisa demikian?

Desain ini memanfaatkan bata beton untuk dindingnya dan lantai beton. Untuk membuat tampilan rumah lebih ciamik, Anda tidak perlu mengaplikasikan cat untuk dindingnya.

Untuk menambah warna, Anda bisa memilih produk interior berwarna cerah agar tampilan rumah menjadi lebih hidup.

  1. Desain Atap Rata

Siapa bilang atap rata itu norak? Malah sekarang lagi in.

Banyak orang yang memiliki keterbatasan space, namun ingin open house dengan mengundang teman temannya. Atap rata bisa jadi solusinya.

Dengan rooftop yang ada, Anda bisa dengan bebas mengadakan party ataupun sekadar barbeque-an dan bersenda gurau bersama kerabat dan sahabat.

  1. Desain Moore Park Residence

Apa itu Moore Park Residence?

Desain yang satu ini mengedepankan tema back to nature yang sangat kental terasa. Dibangun dengan material kayu untuk dindingnya yang salah satu dindingnya diganti menjadi kaca adalah hal yang menarik untuk diterapkan.

Dengan jarak antara lantai dan langit langit yang cukup jauh akan membuat rumah terasa lebih luas dari rumah. Desain ini sangatlah cocok untuk dibuat pada rumah dua lantai.

  1. Desain Promenade House

Pertama kali diperkenalkan oleh arsitek jepang bernama Kouichi Kimura, desain rumah dua lantai satu ini banyak menarik perhatian.

Karena keterbatasan space yang ada, Kouichi menggunakan desain memanjang ke belakang. Terbayang kan betapa uniknya rumah ini?

Hanya dengan lebar rumah 2,7 meter dan panjangnya yang mencapai 27 meter, rumah ini mampu menampung semua barang kebutuhan pemiliknya.

  1. Desain Minimalis Elegan

Memiliki keterbatasan space? Rumah minimalis bisa menjadi solusinya.

Anda bisa mendesain rumah dengan gaya perumahan modern. Kesan elegan disini akan sangat terasa jika Anda memadukannya dengan warna cat yang sesuai. Seperti warna warna earth tone misalnya.

  1. Desain Rumah Persegi

Rumah berbentuk persegi? Yang seperti apa?

Terbayang dengan balok kan? Seperti itulah desain rumah dua lantai yang Kami maksudkan.

Unik dan menghemat space adalah fungsi utama dari bangunan ini. Untuk kesan lebih menawan, Anda bisa menggunakan banyak interior berbahan dasar kayu. Dijamin rumah Anda akan menarik banyak perhatian, deh!

  1. Desain Rumah Klasik

Siapa sih yang tidak menyukai gaya klasik? Gaya sederhana yang banyak menarik perhatian sekitarnya.

Untuk menghadirkan kesan klasik pada rumah dua lantai, Anda bisa menggunakan warna yang dominan. Misalnya saja dinding yang di cat putih, dan kemudian menggunakan interior berwarna cerah seperti merah maupun kuning. Rumah Anda pasti akan berasa suasana eropa yang kental.

Itulah kumpulan inspirasi desain rumah dua lantai yang bisa Kami sampaikan. Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikan salah satu desain di atas?