Dahulu kala, orang merasa sulit untuk melakukan berbagai macam aktivitas ketika malam datang. Namun, hal tersebut tidak lagi menjadi kendala ketika telah ditemukan teknologi baru bernama lampu. Setelah melalui banyak perkembangan, lampu tidak hanya dalam satu bentuk, tapi dalam berbagai macam varian yang sangat menarik untuk diletakkan di masing-masing ruangan dalam rumah atau bangunan lainnya. Salah satu bentuk lampu yang menarik minat banyak orang adalah standing lamp.

Itulah mengapa pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana membuat desain standing lamp yang unik agar ruangan menjadi terlihat lebih menyenangkan.

  1. Bentuk minimalis

Salah satu bentuk yang paling dicari beberapa tahun terakhir adalah bentuk minimalis. Hal yang sama juga berlaku pada desain standing lamp. Desain standing lamp dalam bentuk minimalis akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih sederhana dan nikmat untuk dipandang. Penggunaan perabotan minimalis juga sangat disarankan bagi anda yang memang memiliki bentuk arsitektur rumah yang minimalis. Kesesuaian ini harus terus terjaga agar desain yang ingin ditunjukkan menjadi lebih terlihat. Penggunaan desain perabotan seperti standing lamp yang tidak sesuai justru akan memperburuk tampilan bangunan yang anda punya.

  1. Pola geometris

Bila anda ingin menunjukkan ketegasan dari sebuah ruangan, anda bisa menggunakan standing lamp dengan bentuk geometris sebagai pola yang dominan. Bentuk geometris yang dimiliki akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Contoh standing lamp dengan desain seperti ini sangat cocok digunakan dalam ruang kerja atau ruang lain yang membutuhkan konsentrasi tinggi bagi yang menggunakan.

  1. Standing lamp untuk melakukan kegiatan membaca

Selama ini, lampu yang digunakan untuk memberikan penerangan tambahan lebih banyak yang diletakkan di meja. Untuk lebih terlihat unik dan berbeda dari orang kebanyakan, anda bisa menggunakan standing lamp yang memang khusus dibuat untuk pemberi penerangan tambahan dalam kegiatan membaca. Dengan menggunakan jenis standing lamp seperti ini, dijamin ruangan anda menjadi lebih menarik. Tampilan juga akan terasa lebih segar. Standing lamp untuk membaca bisa diletakkan di perpustakaan mini, ruang belajar, ruang kerja atau ruangan lain sesuai dengan keinginan anda.

  1. Desain kontemporer

Perkembangan desain suatu perabotan selalu disesuaikan dengan selera yang sedang banyak digemari. Itulah mengapa desain kontemporer bisa anda jadikan pilihan dalam menentukan standing lamp mana yang tepat untuk digunakan. standing lamp dengan desain kontemporer akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih kekinian. Bagi anda yang senang atau menyukai tampilan ruangan modern, standing lamp kontemporer adalah pilihan yang tepat untuk anda lakukan.

  1. Standing lamp multi fungsi

Tidak selamanya standing lamp hanya digunakan sebagai sumber penerangan. Anda bisa melakukan sedikit modifikasi agar desain standing lamp bisa berbeda dari desain pada umumnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat standing lamp yang dikombinasikan dengan perabotan lain. standing lamp bisa anda gabungkan dengan meja kecil, rak, atau jenis perabotan lain sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan cara ini, anda bisa lebih menghemat penggunaan ruang dari barang yang tidak terlalu diperlukan.

Beberapa ide standing lamp yang telah dijelaskan bisa langsung anda praktikkan. Jangan lupa untuk meminta bantuan dari orang yang lebih paham agar penataan standing lamp bisa lebih terarah dan anda tidak bingung dalam memutuskan beberapa hal yang berkaitan dengan desainnya.