Memiliki koleksi pakaian yang indah dan juga tertata dengan rapi adalah salah satu cara untuk membuat sebuah ruangan terlihat rapi. Hal ini juga yang membuat banyak orang, ingin membuat dressing room idaman mereka masing-masing.

Selera dari setiap orang berbeda-beda. Namun anda dapat melihat berbagai desain dressing room yang dapat di sesuaikan sesuai dengan keinginan anda. Dengan memiliki dressing room, anda juga bisa menyimpan berbagai tas, aksesori dan berbagai hal yang menjadi lebih teratur dan rapi. Berikut adalah tips membuat dressing room idaman dengan sentuhan romantis yang cantik.

Dressing Room

  1. Penggunaan Kristal

Jika membicarakan sentuhan romantis. Penggunaan cermin hias seperti Kristal atau bahkan penempatan cermin duduk adalah salah satu hal yang membuat dressing room anda akan terlihat lebih elegan dan juga mewah. Bahkan hal tersebut akan membuat penampilan dressing room, semakin terlihat romantis dan nyaman untuk menempatkan berbagai pakaian atau aksesori anda.

  1. Rak Nyaman Untuk Menempatkan Berbagai Koleksi

Untuk memiliki dressing room, pastinya anda membutuhkan ruangan tambahan khusus untuk menjadikannya sebagai dressing room yang anda inginkan. Jenis ruang ganti sendiri, memang sengaja di rancang untuk sebuah hunian apartemen yang memiliki ukuran yang cukup besar. Maka dari itu, sediakanlah ruangan yang cukup luas untuk dapat meletakkan semua koleksi tas, sepatu dan lainnya.

Untuk membuat sentuhan berbeda untuk dressing room anda, anda dapat menyediakan rak yang nyaman dan sesuai dengan tema dressing room yang anda miliki. Anda dapat menempatkan berbagai koleksi pakaian, tas, sepatu dan berbagai aksesori di rak yang nyaman dan berukuran pas sesuai dengan luas ruangan yang anda miliki.

  1. Jadikan Loteng Sebagai Dressing Room

Siapa yang menyangka bahwa anda dapat mengubah loteng, menjadi dressing room yang cantik? loteng seringkali memang menjadi salah satu ruangan, yang cukup sulit digunakan atau bahkan jarang di manfaatkan selain untuk gudang penyimpanan di rumah. Sudut miring yang dimiliki oleh loteng, dinilai menjadi bagian yang sempit dan jarang  di manfaatkan.

Namun, anda dapat mengubah loteng di rumah anda menjadi dressing room yang cantik. Anda dapat membuat rak, yang memiliki kemiringan yang sama dengan loteng anda. Hal ini akan bermanfaat, dan menjadikan loteng sebagai ruangan yang bermanfaat untuk dressing room idaman.

  1. Dressing Room Dengan Nuansa Putih

Pakaian yang anda simpan dalam rak yang memiliki keseluruhan warna putih, merupakan cara yang sangat baik untuk memberikan nuansa yang segar dan rapi. Bahkan anda dapat memilih interior dengan desain dinding yang juga senada dengan warna rak yang anda pilih.

Kumpulan berbagai pakaian dan juga aksesori yang memiliki warna beragam, ditambah dengan warna rak yang berbagai macam akan membuat anda semakin bingung. Anda dapat menatanya, sesuai dengan warna yang dimilikinya agar terlihat semakin rapi. Penggunaan warna putih sendiri, akan membuat kesan yang lebih tenang dengan furniture yang lebih teratur.

  1. Ruang Cermin

Dressing room yang memiliki cermin, adalah salah satu cara terbaik untuk memudahkan anda dalam melakukan pemeriksaan apakah lemari anda dalam keadaan yang rapi. Cermin merupakan salah satu hal penting, yang harus ada dalam dressing room.

Itulah beberapa tips, untuk membuat dressing room idaman yang anda inginkan. Anda dapat membuat dressing room sesuai dengan keinginan anda, namun anda dapat memperhatikan beberapa tips desain dressing room diatas agar membuatnya sedikit profesional.