Yuk Cari Tahu 3 Tipe Bentuk Dapur

Dapur merupakan tempat favorit ketika sedang berkumpul bersama keluarga. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini seperti memasak, makan hingga ngobrol santai.

Nah, untuk menunjang aktivitas tersebut, dapur perlu di desain sedemikian rupa agar terasa nyaman dan terlihat indah dari segi estetika. Namun sebelum kamu menentukan desain dapur, ada baiknya kenali dulu 3 tipe bentuk dapur. Sehingga ketika kamu mengaplikasikannya bisa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Ada tiga tipe bentuk dapur yaitu bentuk L, bentuk U dan bentuk I. Jika dapur yang kamu miliki berukuran minimalis, tipe yang bisa kamu pilih yaitu bentuk I. Sedangkan jika kamu memiliki area dapur yang cukup luas maka bentuk L dan U bisa dijadikan pilihan.

Berikut ini contoh 3 tipe bentuk dapur yang harus kamu ketahui.

  1.  Desain bentuk L dengan pencahayaan terang.

Pemilihan warna abu dan penggunaan material kayu pada dapur minimalis berbentuk L ini sangat unik. Ditambah dengan penggunaan jendela yang besar dan lampu membuat cahaya di dalam ruangan lebih terang.

2. Desain dapur berbentuk L dengan menggunakan dinding keramik.

Desain bentuk L ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai warna putih dan abu. Pada bagian dindingnya dilapisi dengan backsplash dari keramik berwarna putih yang memiliki corak seperti bata. Dan juga pada bagian lantai dipadukan dengan keramik berbentuk segi enam, terlihat menarik bukan?

3. Desain dapur bentuk U dengan ukuran kecil.

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memilih desain dapur berbentuk U di antaranya bisa meletakan banyak furniture di dalamnya. Seperti pada desain di atas ini memungkinkan anda untuk meletakan barang/ bahan makanan di atas permukaan meja.

4. Perpaduan warna yang menawan.

Desain dapur berbentuk U ini, selain mempunyai warna yang menawan juga memiliki pencahayaan yang baik. Karena memiliki jendela memanjang yang terletak di atas meja. Sehingga nyaman ketika digunakan.

5. Desain dapur I yang lebih alami.

Desain I ini, walaupun terlihat kecil tetapi semua kebutuhan untuk memasak terpenuhi. Cocok diterapkan untuk kamu yang memiliki peralatan minimalis.

6. Memiliki dapur kecil, kenapa tidak?

Agar dapur kecil yang kamu miliki terlihat luas, maka pencahayaannya harus lebih terang. Kamu bisa menggunakan jendela dan lampu seperti pada gambar. Selain itu bisa juga menggunakan backsplash yang memili motif bunga-bunga sehingga suasana lebih ceria.

Setelah kamu mengetahui tiga tipe bentuk dapur, baru bisa menentukan apakah dapur yang kamu miliki cocok menggunakan bentuk L, bentuk U atau bentuk I.

Sumber: SumberChanel, Minimalisrumah, Dekoruma.

Interior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!

Terimakasih telah subscribe newsletter kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Verdant Creative Media will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.